Sukses

Melesat Bersama Tira Persikabo, Osas Saha dan Manahati Pantas Gabung Timnas Indonesia?

Osas Saha dan Manahati Lestusen jadi salah dua pemberi kontribusi terbesar untuk Tira Persikabo di musim ini. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan bicara kemungkinan keduanya gabung Timnas Indonesia.

Jakarta Tira Persikabo menjelma menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara di Shopee Liga 1 2019. Hingga pekan ke-11, tim berjulukan Laskar Pajajaran itu masih belum kalah.

Saat ini, Tira Persikabo makin nyaman di puncak klasemen sementara. Laskar Pajajaran berhasil mengumpulkan 23 poin dari 11 pertandingan. 

Dua dari sekian pemain yang berkontribusi besar terhadap kegagahan Tira Persikabo di musim ini ialah Osas Marvelous Ikpefua alias Saha dan Manahati Lestusen.

Osas adalah pemain naturalisasi yang lahir di Nigeria. Bomber berusia 32 tahun itu telah mengemas lima gol dari 11 pertandingan.

Karena berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dan penampilannya terus menanjak, Osas berpeluang mendapat panggilan untuk membela negara.

"Soal Osas, dia terus membaik dan mudah-mudahan dia tidak cepat puas. Saya yakin dengan kemampuan dia yang bisa lebih baik lagi," imbuh pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

"Saya mengenal dia sudah lama. Saya pikir, saya tidak mencoba membuat pernyataan untuk mengintervensi pelatih Timnas Indonesia. Namun, Osas menampilkan performa yang baik," kata arsitek Tira Persikabo yang karib dipanggil RD itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menenangkan Manahati Lestusen

RD juga berbicara mengenai kans Manahati Lestusen untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia. Gelandang berusia 25 tahun itu sempat dipinggirkan pelatih Simon McMenemy karena perilakunya di atas lapangan.

"Memang ada beberapa pemain yang kurang bisa mengontrol emosi. Saya tidak pernah bosan mengingatkan mereka. Setiap bertemu pasti saya ingatkan, tidak boleh lepas kontrol. Tidak boleh marah," tutur RD.

"Mudah-mudahan juga, Manahati tidak berpuas hati. Biasanya kalau ada pujian, akan ada ujian yang lebih berat lagi. Sejauh ini, saya sudah cukup puas dengan perubahan sikapnya," kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.