Sukses

Wonderkid Timnas Inggris Ingin Akhiri Kutukan Nomor Keramat Chelsea

Striker muda Timnas Inggris itu menerima tawaran Frank Lampard menggunakan nomor keramat di skuat Chelsea, 9.

Liputan6.com, London - Tammy Abraham mengambil keputusan berani bersama Chelsea pada musim 2019/20. Striker muda Timnas Inggris itu menerima tawaran Frank Lampard menggunakan nomor punggung sembilan (9) skuat Chelsea.

Nomor punggung 9 merupakan angka keramat di Chelsea. Sejumlah pemain berlabel bintang, seperti Gonzalo Higuain, Alvaro Morata, Fernando Torres, hingga Radamel Falcao, gagal menjadi striker tajam setelah mengenakan nomor penuh mitos tersebut.

"Saya merasa sangat terhormat menggunakan nomor 9 di Chelsea. Saya sudah bicara dengan manajer (Frank Lampard). Dia bertanya: 'Apa Anda siap memakai nomor 9?'. Kemudian saya bilang: 'Ya, saya siap!' Saya senang dia yang menawarkan nomor 9," kata Tammy, dikutip dari situs resmi klub.

Penyerang berusia 21 tahun tersebut tidak percaya dengan mitos yang lama beredar di skuat Chelsea. Malah, Tammy menegaskan, dia ingin mengakhiri catatan buruk tersebut.

"Saya sudah mendengar semua cerita sampah tentang nomor punggung 9 di klub ini. Saya di sini ingin melakukan yang terbaik untuk tim," ujar pria yang menembus tim utama Chelsea pada 2016 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Mitos

Lebih lanjut, Tammy mengatakan, kegagalan para pendahulunya bukan karena mitos menyeramkan. Dia menyebut para seniornya tidak bisa menghadapi tuntutan berat sebagai striker The Blues.

"Sepak bola memiliki banyak tekanan. Ini mendorong saya. Ini memberi saya kepercayaan yang lebih besar," ucap Tammy, yang telah mencatatkan dua caps bersama Timnas Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Catatan Pemain Nomor 9 di Chelsea

Berikut statistik pemain Chelsea yang menggunakan nomor punggung 9:

Gonzalo Higuain (2018-19)

Main: 18

Gol: 5

Alvaro Morata (2017-18)

Main: 48

Gol: 15

Radamel Falcao (2015-16)

Main: 12

Gol: 1

Fernando Torres (2011-15)

Main: 172

Gol: 45

Franco Di Santo (2008-09)

Main: 16

Gol: 0

Steven Sidwell (2007-08)

Main: 25

Gol: 1

Mateja Kezman (2004-06)

Main: 41

Gol: 7

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Tammy Abraham