Sukses

Barcelona vs Chelsea, Griezmann Enggan Pilih-pilih Peran

Tampil dalam duel Barcelona vs Chelsea, debut Antoine Griezmann berakhir dengan kekalahan.

Liputan6.com, Jakarta Debut Antoine Griezmann bersama Barcelona tidak berakhir memuaskan selah menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea pada laga persahabatan, Selasa (23/7/2019). Meski gagal mempersembahkan kemenangan, Griezmann tetap bangga mengenakan seragam Barca. 

Bertanding di Saitama Stadium, Jepang, Griezmann hanya tampil di babak pertama. Pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro tersebut ditarik oleh sang pelatih, Ernesto Valverde pada menit ke-46. Posisinya kemudian diisi oleh Rafinha.

Antoine Griezmann sama sekali tidak mencetak gol dalam duel pramusim tersebut. Satu-satunya gol Barcelona dicetak oleh Ivan Rakitic pada masa injury time. Sedangkan dua gol The Blues lahir dari Tammy Abaraham (34') dan Ross Barkley (81'). 

"Sangat spesial bisa mengenakan seragam Barcelona," katanya usai laga seperti dilansir AS. 

"Memang raasanya tidak terlalu baik dengan kekalahan ini, tapi saya yakin pertandingan yang lebih baik bakal segera datang. Mereka adalah menit-menit awal kami, tapi kami masih punya waktu untuk berkembang," ujar pemain asal Prancis itu menambahkan. 

Griezmann tampil tanpa bantuan dua penyerang andal Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi. Keduanya masih mendapat jatah libur setelah tampil di Copa America 2019 lalu. Meski demikian, Griezmann enggan terpengaruh dengan situasi ini.  Menurutnya, absennya kedua pemain itu adalah tantangan bagi timnya untuk mencari solusi yang tepat. 

"Semua sama saja," katanya. "Benar dengan adanya Luis Suarez dan Messi akan lebih baik. Dengan Arthur dan Philippe Coutinho. Tapi mereka tidak ada di sini dan Anda harus mencari solusinya. Saya ada di sini untuk tim dan saya tidak menuntut peran tertentu," katanya. 

 Griezmann juga tidak punya posisi favorit. Dia hanya ingin terus bermain di lapangan. 

"Saya lebih suka berada di lapangan dari di bench pemain. Saya akan berusaha meningkatkan kemampuan, bekerja, dan belajar," beber mantan pemain Atletico itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Kesakitan

Selain menelan kekalahan, debut Griezmann juga sempa membuat khawatir timnyaa. Itu setelah Griezmann sempat terlihat kesakitan usai bertabrakan dengan Jorginho. 

"Sakit sedikit," katanya.

"Saya yakin besok akan terasa lebih sakit, tapi saya sudah siap dengan laga berikutnya.  Itu adalah tekel yang jelek dan dia masuk dari depan, tapi itulah sepak bola," bebernya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.