Sukses

Solskjaer Belum Putuskan Penyandang Ban Kapten Manchester United

Manchester - Ole Gunnar Solskjaer memiliki tugas tambahan di Manchester United (MU) jelang bergulirnya musim 2019-20. Tugas tersebut adalah menunjuk kapten baru Manchester United setelah Antonio Valencia hengkang.

Manchester United masih belum memiliki kapten. Pada musim 2018-19, Ashley Young berperan sebagai deputi kapten karena Valencia jarang bermain.

Namun, sambutan yang negatif dari suporter membuat Solskjaer tak bisa mempertahankan ban kapten untuk Ashley Young. Karena itu, Solskjaer harus mempertimbangkan matang-matang mengenai kapten klub berikutnya.

Pada laga melawan Inter Milan, Nemanja Matic menggunakan ban kapten Manchester United. Hal itu membuat Matic juga berpeluang menjadi kapten anyar klub.

Namun, ada juga pertimbangan politis yang harus diperhatikan oleh Solskjaer. Hal tersebut menyangkut masa depan pemain Manchester United. Terutama menyangkut masa depan Paul Pogba dan David de Gea.

Ban kapten diprediksi bisa membuat para pemain tersebut mengubah pendiriannya dan berkomitmen untuk bertahan di Manchester United untuk waktu yang lama.

2 dari 2 halaman

David de Gea Paling Pantas

Berbagai nama calon kapten Manchester United sudah menyeruak dari berbagai lini. Namun, David de Gea dinilai paling pantas untuk menjadi kapten baru Manchester United.

David de Gea sudah berada di Manchester United selama delapan tahun. Ia berada di Manchester United ketika klub tersebut masih dikapteni oleh Nemanja Matic.

Selain itu, de Gea disebut akan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Hal itu membuat de Gea berpeluang mengakhiri kariernya di klub tersebut.

Faktor tersebut membuat David de Gea dinilai menjadi pemain yang paling pantas menjadi kapten baru Manchester United.

Sumber: Manchester Evening News

Loading
Artikel Selanjutnya
Smalling Berat Hati Pindah ke AS Roma, Lebih Pilih Jadi Cadangan di MU
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Bournemouth Gusur MU