Sukses

Juventus Rekrut De Ligt, Sarri Ogah Main Tiga Bek

Liputan6.com, Jakarta Juventus membuat gebrakan di bursa transfer musim panas 2019. I Bianconeri pekan lalu sukses mendapatkan bek muda Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam.

Pemain 19 tahun asal Belanda tersebut direkrut Juventus dengan biaya transfer hingga 75 juta euro. De Ligt di kontrak selama lima tahun oleh Juventus

Kedatangan De Ligt akan membuat pertahanan Juventus semakin kuat. Mereka sebelumnya sudah punya dua bek top yakni Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. 

Meski punya tiga bek papan atas, pelatih Juventus Maurizio Sarri tidak berencana memakai formasi tiga bek di musim pertamanya di Allianz Stadium. 

"Tiga bek? Saya tidak akan pernah memakainya," ujar Sarri menjawab pertanyaan Liputan6.com di sela-sela International Champions Cup 2019 di Singapura. 

 

2 dari 3 halaman

Debut

De Ligt sendiri sudah melakukan debut bersama Juventus selang tiga hari setelah resmi dibeli dari Ajax. De Ligt turun sebagai pemain pengganti di International Champions Cup 2019 Singapore.

Sayangnya debut De Ligt berakhir tak memuaskan. Juventus kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur, Minggu (21/7/2019). Saat De Ligt bermain, Juventus kemasukkan dua gol. 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Duet Demiral

Pada laga debut, De Ligt belum sempat main bareng Bonucci dan Chiellini. Dia berduet dengan pemain baru lainnya Merih Demiral. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Serie A Pekan Pertama: Dibuka Duel Parma vs Juventus
Artikel Selanjutnya
Bangun Rumah Baru, Icardi Tak Mau Tinggalkan Inter Milan