Sukses

ICC 2019: Sarri Sebut Pemain Juventus Belum Kompak

Liputan6.com, Singapura - Juventus kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur di The National Stadium, Singapura, Minggu (21/7/2019) dalam laga tur pramusim, International Champions Cup (ICC) 2019. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menyebut anak asuhnya belum kompak.

Dalam laga tersebut, tiga gol kemenangan Tottenham Hotspur dicetak oleh Erik Lamela, Lucas Moura, dan Harry Kane. Sedangkan dua gol balasan Juventus dicatatkan Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo.

"Ini pertandingan yang sulit, ada perbedaan antara kami (Juventus dan Spurs). Perbedaan itu adalah persiapan fisik kami. Tottenham memiliki pemain yang sudah kenal selama bertahun-tahun dan mereka sangat cepat," kata Sarri, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Berbeda dengan Spurs, lanjut Sarri, Juventus memiliki banyak pemain baru yang belum menyatu dengan tim. Pada bursa transfer musim panas ini, ada enam pemain yang bergabung dengan skuat Juventus, yakni Aaron Ramsey, Luca Pellegrini, Adrien Rabiot, Gianluigi Buffon, Merih Demiral, dan Matthijs de Ligt.

Kendati belum kompak, Sarri cukup senang dengan ajang ICC 2019. Menurutnya, pertandingan melawan finalis Liga Champions musim lalu tersebut, sangat menghibur.

"Pertandingan sangat menyenangkan. Kami berharap itu menjadi pertunjukan yang bagus untuk para penggemar," ujar pelatih Juventus berkebangsaan Italia tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Belum Kompak

Pernyataan Sarri yang menyebut Juventus belum kompak disetujui oleh gelandang baru mereka, Adrien Rabiot. Namun, mantan gelandang PSG itu siap belajar untuk menyatu dengan tim.

"Secara fisik, saya perlu berkembang lagi. Namun, pertndingan itu sangat sulit, terutama di babak pertama, kami melawan tim yang dari sudut pandang lebih unggul di segi fisik dan kekompakan," ujar Rabiot.

"Namun, saya merasa senang sudah memainkan pertandingan pertama bersama Juventus. Kami akan saling memahami dengan baik dalam tim ini bersama pelatih," ucapnya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Juventus

Rabu, 24 Juli 2019

Juventus vs Inter Milan - 18:30 WIB

Sabtu, 10 Agustus 2019

Atletico Madrid vs Juventus - 23:00 WIB.

* Pertandingan-pertandingan tersebut akan disiarkan langsung oleh TVRI.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Chiellini Bawa Juventus Menang di Kandang Parma
Artikel Selanjutnya
Serie A: Data dan Fakta Parma vs Juventus