Sukses

Sektor Ganda Putra Berpeluang Besar dalam Perburuan Tiket Olimpiade 2020

Ganda putra Indonesia punya kans terbaik di antara sektor-sektor lainnya dalam perburuan tiket Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Jakarta Tiga ganda putra Indonesia saat ini menempati ranking 10 besar. Karenanya, ganda putra Indonesia punya kans terbaik di antara sektor-sektor lainnya dalam perburuan tiket Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon menempati peringkat satu dunia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan berada di posisi keempat, sedangkan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto menghuni ranking ketujuh. 

Sayangnya, setiap negara hanya boleh meloloskan maksimal dua wakil di setiap sektor. Alhasil, di antara ketiga ganda tersebut dipastikan ada satu yang tak akan bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Peluang terbesar jelas berada pada Kevin / Marcus. Mereka digadang-gadang menjadi andalan Indonesia pada Olimpiade 2020. Meski demikian, pasangan berjuluk Minions tersebut tak mau lengah. 

Kevin mengatakan mereka akan terus berusaha memberikan yang terbaik dalam perhitungan poin jelang Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya rasa semua pemain punya peluang yang sama untuk ke Olimpiade. Jadi kita lihat saja nanti saat mendekati olimpiade 2020 seperti apa. Harapannya ganda putra bisa menyumbang medali emas di Olimpiade 2020,” kata Kevin, pada konferensi pers setelah partai final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Stabil

Satu tiket lain dari ganda putra kemungkinan diperebutkan Ahsan / Hendra dan Fajar / Rian. Melihat penampilan dalam beberapa bulan terakhir, Ahsan/Hendra tampil lebih konsisten.

Ganda senior berjuluk The Daddies itu sudah mengantongi dua gelar pada tahun ini, di All England dan Selandia Baru Terbuka. 

Ahsan / Hendra mengatakan hanya berharap seluruh ganda putra bisa tampil stabil sehingga bisa menyumbang medali di Olimpiade.  

“Memang sekarang ganda putra Indonesia lagi bagus, di sini ada ranking satu dunia, ada kami, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Semoga ke depan tetap stabil dan bisa menyumbang medali di Olimpiade 2020. Yang pasti latihannya jangan sampai turun,” kata Hendra.

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.