Sukses

Solskjaer Ungkap Target Besar MU di Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, target MU di Liga Inggris musim depan adalah finis di posisi empat besar.

Liputan6.com, Singapura - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan target besar timnya di Liga Inggris musim depan. Solskjaer ingin Setan Merah, sebutan MU, lebih baik dari musim sebelumnya.

Pada Liga Inggris 2018/19, MU gagal finis di posisi empat besar. Setan Merah berada di posisi keenam dengan mengemas 66 poin yang menyebabkan mereka gagal tampil di Liga Champions.

Menatap musim baru, Setan Merah ingin tampil lebih baik. Manajemen MU berharap bisa berada di papan atas Liga Inggris.

"Empat besar? Buat saya kami perlu target yang lebih tinggi. Saya lebih memilih untuk menjadi optimistis yang salah daripada pesimis yang benar."

"Saya suka tantangannya. Kami perlu memanfaatkan skuad kami dan menggaet beberapa pemain yang dapat memperkuat tim dan membuat kami bersaing," ucap Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Pemain

Dengan target yang menembus empat besar, Solskjaer memahami persaingan ketat di Liga Inggris. Banyak tim yang berharap menembus empat besar, selain MU, seperti Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan juara bertahan, Manchester City.

Namun dengan pemain yang mayoritas masih muda, Solskjaer tetap percaya kemampuan tim. Bahkan, dia menegaskan, target menembus empat besar bisa terwujud.

"Buat saya, pemain-pemain yang kami miliki saat ini memiliki kemampuan bagus, mereka hanya butuh konsistensi. Kami perlu bekerja dengan keras setiap harinya dan perlu mengingat targetnya. Tentu setiap orang akan memiliki momen di mana mereka akan kehilangan fokus, tetapi penting untuk kami saling mengingatkan pada tujuan kami bersama di sini," kata Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Bisa Bersaing

Solskjaer menyakini Setan Merah bisa bersaing dengan tim besar lainnya. Bahkan, dia optimistis MU bisa sejajar dengan Liverpool dan Manchester City.

"Saya tak merasa hal tersebut akan terjadi lagi. Saya rasa musim ini akan jadi persaingan yang lebih ketat. Ada enam tim top yang akan mencoba berebut jatah ke Liga Championsm ada satu atau dua tim di bawahnya yang juga seperti itu," ujar manajer MU asal Norwegia itu mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris