Sukses

Solskjaer Ungkap Target Besar MU di Liga Inggris

Liputan6.com, Singapura - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan target besar timnya di Liga Inggris musim depan. Solskjaer ingin Setan Merah, sebutan MU, lebih baik dari musim sebelumnya.

Pada Liga Inggris 2018/19, MU gagal finis di posisi empat besar. Setan Merah berada di posisi keenam dengan mengemas 66 poin yang menyebabkan mereka gagal tampil di Liga Champions.

Menatap musim baru, Setan Merah ingin tampil lebih baik. Manajemen MU berharap bisa berada di papan atas Liga Inggris.

"Empat besar? Buat saya kami perlu target yang lebih tinggi. Saya lebih memilih untuk menjadi optimistis yang salah daripada pesimis yang benar."

"Saya suka tantangannya. Kami perlu memanfaatkan skuad kami dan menggaet beberapa pemain yang dapat memperkuat tim dan membuat kami bersaing," ucap Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi MU.

 

2 dari 3 halaman

Percaya Pemain

Dengan target yang menembus empat besar, Solskjaer memahami persaingan ketat di Liga Inggris. Banyak tim yang berharap menembus empat besar, selain MU, seperti Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan juara bertahan, Manchester City.

Namun dengan pemain yang mayoritas masih muda, Solskjaer tetap percaya kemampuan tim. Bahkan, dia menegaskan, target menembus empat besar bisa terwujud.

"Buat saya, pemain-pemain yang kami miliki saat ini memiliki kemampuan bagus, mereka hanya butuh konsistensi. Kami perlu bekerja dengan keras setiap harinya dan perlu mengingat targetnya. Tentu setiap orang akan memiliki momen di mana mereka akan kehilangan fokus, tetapi penting untuk kami saling mengingatkan pada tujuan kami bersama di sini," kata Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Bisa Bersaing

Solskjaer menyakini Setan Merah bisa bersaing dengan tim besar lainnya. Bahkan, dia optimistis MU bisa sejajar dengan Liverpool dan Manchester City.

"Saya tak merasa hal tersebut akan terjadi lagi. Saya rasa musim ini akan jadi persaingan yang lebih ketat. Ada enam tim top yang akan mencoba berebut jatah ke Liga Championsm ada satu atau dua tim di bawahnya yang juga seperti itu," ujar manajer MU asal Norwegia itu mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gol Injury Time Crystal Palace, MU Telan Malu di Old Trafford
Artikel Selanjutnya
Pertahanan Manchester United Musim Ini Tambah Rapat