Sukses

International Champions Cup: Nketiah Bantu Arsenal Gulung Fiorentina

Liputan6.com, Charlotte - Arsenal sukses mengatasi perlawanan Fiorentina dalam laga International Champions Cup (ICC) 2019, Minggu (21/7/2019) di Stadion Bank of America, Amerika Serikat. Striker muda Arsenal, Eddie Nketiah menjadi bintang dengan mencetak dua gol.

Striker berusia 20 tahun ini masing-masing mencetak gol di menit 15, dan 65. Sementara, satu gol Arsenal lainnya dicetak Joe Willock pada menit 89.

Pelatih Arsenal, Unai Emery menurunkan formasi 3-4-3 pada pertandingan ini. Berbeda dari saat melawan Bayern Munchen, Emery kali ini langsung mencampur beberapa pemain senior dengan pemain mud sejak menit pertama.

Tercatat, ada lima pemain senior Arsenal yang langsung bermain. Mereka adalah Nacho Monreal, Shkodran Mustafi, Calum Chambers, dan Carl Jenkinson.

Jalannya pertandingan di babak pertama sebetulnya cukup berimbang. Fiorentina dan Arsenal saling beradu serangan setidaknya pada 10 menit awal pertandingan.

Gol Arsenal bermula saat Nketiah menerima umpan silang dari sisi kanan gawang Fiorentina. Setelah menggocek dua pemain, Nketiah menceploskan bola tanpa mampu ditahan kiper Fiorentina,

Gol Nketiah rupanya menjadi satu-satunya gol di babak pertama. Arsenal dan Fiorentina berjalan ke ruang ganti dengan kedudukan 1-0.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua berjalan tak kalah seru dibanding babak pertama. Arsenal kali ini lebih dominan ketimbang La Viola -julukan Fiorentina.

Hasilnya, Nketiah membobol gawang Fiorentina untuk kedua kali setelah menerima umpan pendek Lacazette. Para pemain Fiorentina sempat menganggap Nketiah offsidee namun wasit tetap mengesahkan golnya.

Kemenangan Arsenal akhirnya dilengkapi dengan gol Joe Willock. lagi-lagi setelah memanfaatkan umpan Lacazette. Bagi Arsenal, ini kemenangan ketiga dalam tur pramusim mereka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Martinez, Monreal, Mustafi, Chambers, Kolasinac, Burton, Olayinka, Jenkinson, Saka, Nketiah, Nelson

Fiorentina; Dragowski, Venuti, Ceccherini, Ranieri, Terzic, Sottil, Castrovilli, Cristoforo, Saponara, Benassi, Vlahovic.

Loading
Artikel Selanjutnya
Premier League Belum Lihat Kemampuan Terbaik Lacazette
Artikel Selanjutnya
Arsenal Bakal Kesulitan Membujuk Real Madrid Lepas Dani Ceballos