Sukses

Ajang Pramusim Jadi Pertaruhan Masa Depan Alexis Sanchez di MU

Alexis Sanchez masih mendapat kesempatan di MU pada musim depan. Penampilan di Copa America 2019 membuatnya mendapatkan hati manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengaku bakal memberi kesempatan kepada Alexis Sanchez. Manajer asal Norwegia ini mengungkapkan Sanchez akan bermain di sesi pramusim MU.

"Saya akan membantu. Mereka harus datang dan mendapatkan kesempatannya," ujar Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

Seperti diketahui, Sanchez tampil buruk pada musim lalu sejak didatangkan dari Arsenal di bursa transfer Januari musim 2017/18. Di musim lalu, ia cuma mencetak dua gol dari 27 kali mentas bagi Setan Merah -julukan MU.

Torehan buruk itu membuat Sanchez mendapat kritikan tajam. Banyak fan MU mendesak agar bintang tim nasional Cile itu dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Namun Sanchez berhasil meredam sedikit keraguan saat tampil di Copa America 2019. Gelandang berusia 30 tahun ini menjelma menjadi andalan Cile, meski akhirnya gagal membawa timnya juara.

"Sanchez adalah pemain berkualitas dan dia menunjukkanya di Copa America. Lalu dia cedera," ujar Solskjaer.

"Saya kira itu tak terlalu buruk jadi saya berharap dia akan bisa bermain di pertandingan melawan Kristiansund atau AC Milan," kata manajer yang juga mantan pemain MU ini menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Menjadi Striker

0Lebih lanjut, Solskjaer juga mengaku tengah menyiapkan rencana menaruh Sanchez di posisi lain. Solskjaer menilai, Sanchez bisa bermain sebagai striker di musim depan.

"Cara bermain yang diharapkan oleh kami ttidak mengharuskan untuk memiliki striker tinggi. Jadi Sanchez bisa menjadi bagian di depan," ujar Solskjaer mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pramusim MU

Sabtu, 20 Juli 2019

Manchester United vs Inter Milan

Kamis, 25 Juli 2019

Tottenham Hotspur vs Manchester United

Rabu, 31 Juli 2019

Kristiansund vs Manchester United

Sabtu, 3 Agustus 2019

MU v AC Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU