Sukses

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Meladeni Malaysia di SUGBK

Jakarta - Timnas Indonesia meladeni Malaysia pada laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pertandingan itu berlangsung pada 5 September mendatang. 

Selain Malaysia, Timnas Indonesia juga akan menghadapi Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab dalam dua leg. Kelima negara tersebut tergabung ke dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia putaran kedua Zona Asia.

Untuk menghadapi Malaysia, Timnas Indonesia akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. "Kami memakai SUGBK untuk melawan Malaysia," kata Gatot Widakdo, Direktur Media dan Promosi PSSI, kepada wartawan, Kamis (18/7/2019). 

SUGBK dipilih karena secara kapasitas, fasilitas, dan infrastruktur, merupakan stadion terbaik di Indonesia. Itu alasannya Timnas Indonesia ingin bermain di venue yang dapat menampung 77.193 penonton tersebut.

"Kami bisa saja menggunakan stadion lain sebagai SUGBK. Akan tetapi kami ingin siapkan stadion terbaik dengan tuah yang bagus untuk Timnas Indonesia. Bagi kami SUGBK rumah yang bagus untuk Timnas Indonesia," ujar Gatot.

 

2 dari 2 halaman

Realistis

Gatot menambahkan Timnas Indonesia tidak dibebani target berat pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua Zona Asia. Tim berjulukan Skuat Garuda itu hanya diharapkan bermain maksimal dalam setiap pertandingan.

"Kami memang maunya Timnas Indonesia bisa lolos ke Qatar, cuma kami realistis dan memilih untuk fokus dari pertandingan ke pertandingan," imbuh Gatot.

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Revolusi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang Pantas Ditunggu Hasilnya
Artikel Selanjutnya
Shin Tae-yong Pakai Alat Canggih di Timnas Indonesia, Apakah Itu?