Sukses

EDF La Liga U-16 Rebut Juara di Piala Menpora Askot PSSI Jakarta Barat

EDF La Liga U-16 berhasil tampil sempurna karena tidak kebobolan di empat laga saat merebut juara Piala Menpora Askot PSSI Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta Sekolah sepak bola (SSB) EDF La Liga U-16 sukses menjadi juara saat merebut Piala Menpora Askot PSSI Jakarta Barat pada 14 Juli kemarin. SSB yang mengandalkan kurikulum La Liga sukses tampil meyakinkan sejak fase grup hingga final.

EDF La Liga tergabung di Pool C bersama SSB Garec's dan SAB 13. Penyisihan grup atau babak wilayah sendiri diikuti 10 klub.

Pada pertandingan pertama, EDF La Liga U-16 sukses menang 3-0 atas SAB 13. Sedangkan pada laga kedua, mereka ditahan 0-0 oleh Garec's.

EDF La Liga U-16 akhirnya bisa lolos ke semifinal dengan keunggulan produktivitas gol. Ini setelah Garec's hanya menang 2-1 atas SAB 13.

EDF La Liga U-16 kembali meraih kemenangan di semifinal Piala Menpora Askot PSSI Jakarta Barat. Mereka unggul tipis 1-0 lewat gol Andika dari titik penalti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Final

Pada laga final, EDF La Liga U-16 jumpa Putra Sejati FC yang menang melawan Insport Kedoya di laga semifinal. Duel final melawan Putra Sejati berjalan dramatis. Mereka berhasil menang tipis 1-0 lewat sundulan kepala Jovan di menit ke-20.

EDF La Liga U-16 sukses kuasai pertandingan pada babak pertama dengan penguasaan bola 60:40. Sedangkan babak kedua, mereka kalah 45:55 dibandingkan Putra Sejati.

 Dengan hasl ini, EDF La Liga U-16 dan Putra Sejati akan mewakili Askot PSSI Jakarta Barat pada turnamen regional di Jakarta. Mereka akan jumpa tim-tim dari empat wilayah lain.

"Ini awal perjalanan panjang yang harus dilalui anak muda. Selamat menjadi yang terbaik di Piala Menpora U-16 wilayah Askot PSSI Jakarta Barat," kata Manajer EDF La Liga Academy, Taufik Jursal Effendy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.