Sukses

Timnas Indonesia Masuk Grup Berat di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Menurut data yang dikeluarkan AFC, pertandingan pertama Kualifikasi grup G Piala Dunia 2022 ini akan digelar pada tanggal 5 September 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah timnas Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia 2022 tampaknya bakal menemui jalan terjal. Pasalnya, Indonesia akan tergabung dengan pesaing berat di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Malaysia, Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab

Seperti yang sudah diketahui, Babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sudah selesai. Untuk itu AFC melakukan pengundian untuk babak kedua.

Indonesia masuk dalam pot 5 dalam pengundian ini. Skuat Garuda dan 39 negara yang lolos ke babak kedua ini akan dibagi ke dalam delapan grup yang akan mulai bertanding pada bulan September nanti.

Berdasarkan hasil undian tersebut, Indonesia memasuki grup G. Namun anak asuh Simon McMenemy itu bakal mendapatkan tugas yang berat untuk lolos ke babak ketiga.

Berdasarkan hasil undian itu, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia, Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab untuk memperebutkan tiket ke babak ketiga nanti.

Grup ini tergolong klub neraka, karena tiga tim lainnya merupakan tim-tim kuat asal Asia Tenggara ditambah dengan salah satu tim terkuat di Asia.

Menurut data yang dikeluarkan AFC, pertandingan pertama fase grup G ini akan digelar pada tanggal 5 September 2019 mendatang.

Berikut adalah hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2022:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grup A-D

Grup A

China

Siria

Filipina

Maldives

Guam

Grup B

Australia

Yordania

Chinese Taipei

Kuwait

Nepal

Grup C

Iran

Irak

Bahrain

Hongkong

Kamboja

Grup D

Arab Saudi

Uzbekiztan

Palestina

Yaman

Singapura

3 dari 3 halaman

Grup E-H

Grup E

Qatar

Oman

India

Afghanistan

Bangladesh

Grup F

Japan

Kirgiztan

Tajikistan

Myanmar

Mongolia

Grup G

Uni Emirat Arab

Vietnam

Thailand

Malaysia

Indonesia

Grup H

Korea Selatan

Lebanon

Korea Utara

Turkmenistan

Srilanka

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.