Sukses

3 Alternatif MU Jika Gagal Gaet Maguire

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) sangat butuh bek tengah baru. Lini belakang mereka cukup keropos dalam dua musim terakhir. Target utama untuk menambal lubang di lini belakang adalah Harry Maguire dari Leicester City.

Akhir pekan kemarin MU sempat santer dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Leicester untuk transfer Maguire. MU bersedia membayar 80 juta pound (Rp 1,2 triliun). 

Namun kabar tersebut rupanya hanya rumor belaka. Leicester menegaskan belum tercapai kesepakatan dengan MU. Tawaran yang masuk dianggap masih kemurahan.

Berarti, MU masih harus berjuang keras untuk bisa mendapatkan pemain 26 tahun tersebut. Apalagi rival sekota Manchester City juga masih menaruh minat pada Maguire.

Seandainya Maguire sampai tidak jadi pindah ke Old Trafford, MU sudah memiliki beberapa alternatif. Berikut tiga alternatif yang lebih murah bagi MU:

 

 

 

2 dari 4 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake saat ini bermain bersama Bournemouth. Pria gimbal ini digadang-gadang sebagai bek muda yang paling menonjol di Inggris.

Selain MU, Manchester City juga menjadikan Ake alternatif andai gagal mendapatkan Maguire. Harga Ake jauh lebih murah berkisar 50-60 juta pound.

Nama Ake sudah sempat dikaitkan dengan MU tahun lalu. Saat itu Setan Merah masih ditangani oleh Jose Mourinho.

3 dari 4 halaman

Ruben Dias

Dias merupakan bek muda Portugal yang bermain di Benfica. Pemain 22 tahun itu sudah beberapa kali jadi andalan timnas Portugal senior.

MU telah menghubungi Benfica untuk menyelesaikan transfer Dias. Untuk mendapatkan Dias, MU harus menyerahkan uang 60 juta pound sesuai dengan klausul pelepasan pemain Portugal tersebut.

MU kabarnya berusaha merayu Benfica agar mau melepas Dias di bawah klausul pelepasan. MU membutuhkan beberapa pemain lagi sehingga tidak bisa membayar 60 juta pound.

4 dari 4 halaman

Alessio Romagnoli

Romagnoli sempat diincar MU awal tahun ini. Pemain Italia ini juga bisa menjadi solusi jika gagal mendapatkan Maguire.

Kebetulan AC Milan sedang mengalami masalah finansial. Mereka tidak bisa tampil di Liga Europa 2019-2020 setelah dianggap melanggar Financial Fair Play.

MU dapat merayu AC Milan dengan tawaran 40-50 juta euro untuk mendapatkan eks pemain AS Roma ini.

Jika Romagnoli yang direkrut, MU memiliki kerugian karena sang pemain masih harus beradaptasi lagi dengan kerasnya persaingan di Liga Inggris.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Fans Manchester United Geram Gary Neville Dukung Glazers
Artikel Selanjutnya
MU Serius Jual Smalling ke AS Roma