Sukses

Fokus Bantu Lakers Juara NBA, Anthony Davis Absen Ikut Piala Dunia FIBA 2019

Lakers gagal mencapai play-off pada enam musim terakhir NBA, termasuk musim lalu meski sudah mendatangkan LeBron James.

Liputan6.com, Los Angeles - Anthony Davis siap memberikan yang terbaik bagi Los Angeles Lakers di NBA. Untuk itu, dia bakal menarik diri dari timnas basket AS pada Piala Dunia FIBA 2019 di Tiongkok.

Davis berencana menggunakan pramusim untuk beradaptasi bersama rekan-rekan barunya demi membantu Lakers memburu gelar NBA musim mendatang.

Rich Paul, agen Davis, mengkonfirmasi sikap kliennya tersebut. Namun, dia menyakatakan Davis siap membantu jika dipanggil untuk skuat Olimpiade 2020.

Pebasket berusia 26 tahun tersebut juga berencana hadir pada training camp timnas AS pada 5-9 Agustus untuk mendukung rekan-rekannya.

Davis merupakan anggota tim yang merebut medali emas pada Olimpiade 2012. Dia bergabung dengan Lakers dari New Orleans Pelicans melalui skema pertukaran pemain.

Lakers mendatangkannya dalam upaya memulihkan nama besar. Juara NBA 16 kali tersebut hanya kalah dari Boston Celtics (17) dalam hal koleksi titel.

Namun, mereka gagal mencapai play-off pada enam musim terakhir, termasuk musim lalu meski sudah mendatangkan LeBron James.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilatih Popovich

Piala Dunia FIBA berlangsung 31 Agustus hingga 15 September mendatang. Ajang ini juga berfungsi sebagai kualifikasi Olimpiade 2020.

Gregg Popovich bakal melatih Timnas AS. Nakhoda San Antonio Spurs itu bakal dibantu Steve Kerr, Lloyd Pierce, dan Jay Wright.

Saat ini AS memiliki 20 pemain yang akan dipangkas menjadi 12 seusai menjalani training camp awal bulan depan.

3 dari 3 halaman

Skuat Sementara Timnas AS

Harrison Barnes (Sacramento Kings), Bradley Beal (Washington Wizards), Anthony Davis (Los Angeles Lakers), Andre Drummond (Detroit Pistons), Eric Gordon (Houston Rockets), James Harden (Houston Rockets), Tobias Harris (Philadelphia 76ers), Kyle Kuzma (Los Angeles Lakers), Damian Lillard (Portland Trail Blazers), Brook Lopez (Milwaukee Bucks), Kevin Love (Cleveland Cavaliers), Kyle Lowry (Toronto Raptors), CJ McCollum (Portland Trail Blazers), Khris Middleton (Milwaukee Bucks), Paul Millsap (Denver Nuggets), Donovan Mitchell (Utah Jazz), Jayson Tatum (Boston Celtics), PJ Tucker (Houston Rockets), Myles Turner (Indiana Pacers), Kemba Walker (Boston Celtics)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.