Sukses

Praveen Jordan Semringah Jumpa Ganda Eropa di Babak Awal Indonesia Open 2019

Pada babak pertama Indonesia Open 2019, Praveen / Melati bakal menghadapi pasangan Jerman, Mark Lamsfuss / Isabel Herttrich di Istora Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan / Melati Daeva terlihat puas dengan hasil drawing Indonesia Open 2019. Mereka akan menghadapi wakil Eropa pada babak awal Indonesia Open 2019.

Pada babak pertama Indonesia Open 2019, Praveen / Melati bakal menghadapi pasangan Jerman, Mark Lamsfuss / Isabel Herttrich di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Bila berhasil melangkah ke babak kedua, Praveen / Melati akan menghadapi pasangan asal Eropa lainnya, yakni antara Marvin Seidel / Linda Efler (Jerman) atau Marcus Ellis Lauren Smith (Inggris).

"Ya, lebih asik ketemu lawan dari Eropa ketimbang Asia. Kalau atlet Asia lebih berat," kata Praveen saat konfrensi pers jelang Indonesia Open 2019, Senin (15/7/2019).

"Namun, di sektor ganda campuran, semuanya sudah bagus. Saya dan Melati harus fokus," ujar unggulan ketujuh dalam Indonesia Open 2019 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahun Menjanjikan

Performa Praveen / Melati pada 2019 sangat menjanjikan. Pasalnya, mereka sudah tiga kali tampil di final, meski belum meraih juara, yakni di India Open, New Zealand Open, dan Australia Open.

Bahkan, saat di ajang bergengsi All England, Maret lalu, Praveen / Melati sempat menginjakkan kaki hingga babak semifinal.

"Tahun ini, kami sudah tiga kali menjadi runner up, dua kali ketemu lawan China. Kalau di final siapa aja bisa juara, saya sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi belum tembus (juara). Selanjutnya, kami sudah menjadikan pelajaran," ujar Praveen menegaskan.

Indonesia Open 2019 merupakan turnamen yang menyediakan hadiah terbesar dalam kalender BWF World Tour. Total hadiahnya mencapai 1,2 juta dollar Amerika Serikat atau hampir Rp 17 miliar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.