Sukses

Gabung Juventus, Ini Nomor Punggung Pilihan Matthijs de Ligt

Jakarta Bek muda Matthijs de Light dikabarkan segera bergabung dengan Juventus. Gazzetta dello Sport menulis, bek berusia 19 tahun itu akan tiba di Turin, markas Juventus, pada Minggu malam waktu setempat (14/7/2019) atau paling lambat pada Senin (15/7/2019).

Sumber lain, jurnalis Sky Sport, Gianluca Di Marzio, menyebut Matthijs de Ligt akan tiba di Turin, markas Juventus, pada Senin (15/7/2019) dan menjalani tes medis keesokkan harinya, Selasa (16/7/2019).

Yang pasti, setelah tiba di Turin, agenda pertama Matthijs de Ligt adalah melakoni sesi tes medis. Kini hal lain yang diungkap dari transfer de Ligt ke Juventus adalah nomor punggung sang pemain.

Gazzetta dello Sport mengungkap, bek Ajax Amsterdam itu sudah memilih nomor punggung jika resmi gabung Juventus. Nomor pilihannya adalah 4. Nomor punggung itu sama seperti nomornya di Ajax.

Di Juventus, nomor punggung 4 dikenakan Medhi Benatia atau Martin Caceres dalam beberapa tahun terakhir. 

Sementara pemain-pemain tenar yang pernah memakai nomor punggung 4 di Juventus, termasuk Paolo Montero, Patrick Viera, dan Felipe Melo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paling Terkenal

Namun, pemilik nomor punggung 4 paling terkenal di Juventus adalah Beppe Furino. Menariknya, Furino sudah mengirim pesan buat de Ligt.

"Jika de Ligt memilih nomor itu, maka nomornya ada di tangan yang tepat. Dia lebih mengingatkan saya pada Giancarlo Bercellino, legenda pemilik nomor punggung 4 lainnya," kata Furino.

"Pembelian de Ligt itu sesuatu yang luar biasa, tapi hal itu tak diperhitungkan karena punya nomor 4 di Juventus, itu berarti berjuang dan berkeringat, seperti nilai-nilai Juventus," imbuhnya.

Juventus dikabarkan sudah sepakat dengan transfer kisaran 70-75 juta euro untuk mendatangkan Matthijs de Ligt dengan durasi kontrak lima tahun.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.