Sukses

Legenda MU Prediksi Manchester City Lebih Lemah Tanpa Kompany

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Dennis Irwin mengklaim bahwa Manchester City berpeluang gagal mempertahankan gelar juara mereka musim depan. Ia menilai kepergian Vincent Kompany membuat The Citizens semakin bisa dikejar oleh para rivalnya musim depan.

Manchester City resmi mempertahankan gelar juara Premier League mereka selama dua tahun beruntun. Mereka berhasil mengalahkan Liverpool dalam perburuan sengit gelar juara EPL musim lalu.

Pada musim panas ini ada beberapa perubahan dalam skuat Manchester City. Selain mendatangkan beberapa pemain baru, mereka juga kehilangan beberapa pemain salah satunya sang kapten, Vincent Kompany.

Irwin menilai kepergian Kompany adalah kehilangan yang besar untuk Manchester City. "Saya rasa selalu ada peluang untuk mengejar tim yang baru saja memenangkan Liga," ujar Irwin kepada Goal International.

"Semua tergantung bagaimana Manchester City menggantikan peran Kompany, karena ia adalah sosok yang krusial untuk tim ini, karena ia adalah seorang pemimpin di ruang ganti mereka."

"Selain itu semua juga tergantung bagaimana mereka mengawali musim. Jika mereka mengawali musim dengan baik, maka mereka akan percaya diri."

2 dari 3 halaman

Bisa Dikejar

"City memang memiliki kemampuan untuk menjuarai Premier League lagi, namun mereka juga bisa dikejar."

Irwin menilai bahwa Dominasi City musim depan terancam berakhir. Pasalnya musim lalu, jarak antara mereka dengan Liverpool semakin berkurang sehingga trofi juara EPL itu bisa hilang dari Etihad Stadium musim depan.

 

3 dari 3 halaman

Kehilangan Sosok Luar Biasa

"City sudah tampil dengan fantastis dalam beberapa musim terakhir dan Kompany adalah sosok yang penting bagi mereka."

"Jadi kehilangan pemain seperti dia maka ruang ganti mereka kehilangan sosok yang luar biasa." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pesawat Tak Diizinkan Terbang, Tur pramusim Manchester City ke China Terganggu
Artikel Selanjutnya
Munchen Harus Bersabar Tunggu Keputusan Sane