Sukses

Ikut Tur Pramusim MU, Romelu Lukaku Mengantuk saat Latihan

Masa depan Romelu Lukaku di skuat Manchester United (MU) belum juga menemui titik terang hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Romelu Lukaku di skuat Manchester United (MU) tidak kunjung menemui titik terang. Di tengah berbagai spekulasi mengenai kepindahannya dari Old Trafford, pemain asal Belgia tersebut masih berlatih bersama Setan Merah--julukan MU-- hingga saat ini.

MU memboyong Lukaku dari Everton dua tahun lalu dengan nilai transfer yang tidak sedikit. Setan Merah harus merogoh kocek hingga 75 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun demi mendapatkan tanda tangannya. Tentu dengan harapan, menjadi mesin gol bagi MU. 

Namun musim lalu, Lukaku justru melempem. Sepanjang 2018/19, Lukaku hanya mencetak 15 gol dari 45 laga. Torehan ini dianggap tidak ideal untuk striker semahal Lukaku. 

Situasi Lukaku pun bertambah sulit dengan kehadiran Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia yang menggantikan peran Jose Mourinho itu lebih tertarik menempatkan Marcus Rashford yang baru menandatangani perpanjangan kontrak bulan lalu, sebagai striker. 

Posisi Lukaku juga semakin rawan oleh sepak terjang Mason Greenwood. Pasalnya, Solskjaer telah menjanjikan kesempatan yang lebih besar kepada pemain muda tersebut. 

Tidak ingin menjadi penghangat bangku cadangan, Lukaku pun berniat hengkang. Sejumlah klub, termasuk Inter Milan belakangan mulai dikaitkan dengan pemain berusia 26 tahun tersebut. Belakangan, Juventus juga disebut-sebut tertarik memboyongnya ke Turin. 

Belum satupun proses membuahkan hasil. Sampai saat ini, Lukaku masih berada di MU. Bersama Paul Pogba yang juga berniat hengkang, Lukaku bahkan ikut diboyong ke tur pramusim MU, yang saat ini tengah menyambangi Australia.

Di Negeri Kanguru, para pemain Setan Merah menjalani pemusatan latihan di WACA Stadium, sebelum bertanding melawan Perth Glory, pada Sabtu (13/7/2019). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengantuk saat Latihan

Lukaku sendiri sebenarnya masih terikat kontrak dengan MU hingga 2022 mendatang. Namun situasi yang dihadapi belakangan ini membuat gerak-gerik Lukaku jadi sorotan. Pemain berpostur 1,9 meter itu terkesan mulai ogah-ogahan mengikuti program MU. 

Sejak bertolak dari Manchester, Lukaku bahkan sudah tampak tidak antusias. Seperti Pogba, Lukaku juga irit senyum saat mereka turun dari bus pemain hingga naik ke pesawat. 

 

Bahasa tubuh yang tidak jauh berbeda kembali tertangkap kamera saat Lukaku berada di Australia. Seperti dilansir Metro.co.uk, mantan pemain Everton itu terlihat beberapa kali menguap saat menggenjot sepeda statis, Rabu (10/7/2019). Saat itu, Lukaku dan Anthony Martial menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya karena mengalami sedikit masalah. 

Belum diketahui masalah yang dihadapi Lukaku sehingga harus menjalani latihan terpisah. Nasib Lukaku juga masih tanda tanya saat MU bertemu Perh Glory, akhir pekan ini. 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pramusim MU

Australia dan Singapura

Sabtu 13 Juli 2019

Manchester United vs Perth Glory

Rabu 17 Juli 2019

Manchester United vs Leeds United

Sabtu 20 Juli 2019

Manchester United vs Inte Milan

 

Tottenham (Inggris)

Kamis 25 Juli 2019

Tottenham Hotspur vs Manchester United

Rabu 31 Juli 2019

Kristiansund vs Manchester United

Sabtu, 3 Agustus 2019

MU v AC Milan

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Bursa Transfer