Sukses

Jawab Tuduhan Messi, Wasit Argentina Vs Brasil Angkat Bicara

Liputan6.com, Sao Paulo - Wasit pertandingan semifinal Copa America 2019 antara Argentina versus Brasil, Roddy Zambrano, akhirnya angkat bicara setelah munculnya tuduhan dari Lionel Messi. Dia membela diri atas keputusannya di lapangan.

Messi menjadi salah satu pemain Argentina yang kecewa karena timnya tidak mendapatkan dua penalti dalam laga kontra Brasil, yang merupakan tuan rumah Copa America 2019. Zambrano buka suara dan mempertanyakan mengapa VAR tidak memanggilnya untuk melihat beberapa keputusannya.

Tudingan korupsi diutarakan Messi setelah Argentina tersingkir di Copa America 2019. Menurut megabintang Barcelona ini, turnamen tersebut sudah diatur agar Brasil yang menjadi juara.

Argentina sendiri harus puas berada di tempat ketiga Copa America 2019 usai mengalahkan Cile 2 -1. Namun, dalam pertandingan itu Messi harus menerima kartu merah setelah insidennya dengan Gary Medel.

Dalam pertandingan itu, Tim Tango dianggap layak mendapat hadiah penalti saat terjadi pelanggaran terhadap Nicolas Otamendi dan Sergio Aguero. Dalam tayangan ulang, Otamendi disikut oleh gelandang Brasil Arthur di dalam kotak penalti tim Samba.

Sementara kejadian kedua adalah pelanggaran Dani Alves terhadap Sergio Aguero yang berujung pada serangan balik dari Brasil dan berbuah gol kedua. Brasil sendiri akhirnya menang 2-0 atas Argentina.

"Otamendi juga memperebutkan bola, itu bukan sikutan (dari Arthur). VAR melihatnya dan menentukan bahwa itu 50/50, mereka tidak mengatakan kepada saya untuk melihatnya, mereka tidak menganggapnya sebagai penalti yang jelas," ujar Zambrano, seperti yang dilansir Marca.

"Dalam laporan Senin, saya mengatakan bahwa mereka seharusnya memanggil saya (untuk melihatnya di layar lapangan)," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Tak Dapat Perintah

Sedangkan untuk kejadian kedua, wasit asal Ekuador tersebut juga menyatakan bahwa dari sudut pandangnya Alves justru lebih dahulu dilangga Aguero sebelum penyerang Argentina itu terjatuh di kotak penalti Brasil. Ia lagi-lagi menyatakan tak mendapatkan perintah dari tim VAR untuk melihat rekaman ulang.

Zambrano sendiri mengaku terkejut dengan pernyataan Messi tersebut, tetapi ia memahami sikap itu sebagai ungkapan kekecewaaan Messi karena gagal meraih gelar juara bersama Argentina.

3 dari 3 halaman

Pendapat Masing-Masing

"Pernyataannya mengejutkan saya, tetapi semua orang memiliki pendapat masing-masing," ujarnya. "Messi mendedikasikan dirinya untuk bermain sepak bola dan saya tidak pernah memiliki masalah dengannya sebelumnya," bebernya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Perbandingan Messi dengan Maradona Dinilai Tidak Adil
Artikel Selanjutnya
6 Hal Menarik soal Hattrick di Liga Champions