Sukses

Para Pemain Brasil Sindir Messi soal Tudingan Copa America Dikotori Korupsi

Lionel Messi menilai Conmebol mendukung Brasil menjadi juara Copa America 2019, karena status sebagai tuan rumah.

Liputan6.com, Sao Paulo - Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, menuding induk organisasi sepak bola Amerika Selatan (Conmebol), telah dikotori korupsi. Komentar itu setelah Messi merasa Argentina dirugikan kala bertemu Brasil di semifinal Copa America 2019.

Brasil sendiri bertindak sebagai tuan rumah Copa America 2019. Argentina takluk 0-2 dari Brasil dan hanya merebut tempat ketiga Copa America 2019 usai mengalahkan Chile 2-1.

Messi juga menyatakan bahwa Brasil memperoleh dukungan Conmebol untuk menjuarai Copa America 2019. Hal itu tidak terlepas dari status Selecao sebagai tuan rumah. "Saya pikir tak ada keraguan bahwa Brasil akan menjadi juara," ujar Messi selepas pertandingan melawan Chile, seperti dikutip AFP.

Mendengar tudingan itu, para pemain Brasil angkat bicara. Mereka tidak sependapat dengan pernyataan yang diberikan oleh penyerang Barcelona tersebut.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya tidak setuju dengannya (Messi)," kata bek kanan Timnas Brasil dan sahabat Messi, Dani Alves, seperti dilansir Marca.

"Kami telah bekerja keras untuk mencapai kesuksesan ini, tetapi saya bisa mengerti bahwa ia kesal. Saya tidak setuju dengannya bahwa Copa America ini telah dibeli. Kerja keras yang kami lakukan untuk menang sangat luar biasa," terangnya.

Sementara gelandang bertahan Brasil sekaligus Real Madrid. Casemiro, tidak ingin banyak berkomentar. Dia hanya menyindir Messi secara halus.

"Mereka yang punya mulut dapat mengatakan apa yang mereka inginkan,. Saya tidak bisa memberikan komentar, ini adalah topik yang sensitif. Saya tidak perlu untuk mengatakan apakah wasit bekerja dengan baik," kata Casemiro.

"Semua orang berusaha melakukan yang terbaik dan kita perlu memberi selamat kepada Peru atas kampanye baik mereka di Copa America," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapi Komentar

Selain itu, duo bek Brasil sekaligus Paris Saint- Germain (PSG), Thiago Silva dan Marquinhos juga tidak ketinggalan menanggapi komentar Messi. Keduanya kecewa Messi melontarkan tudingan itu.

"Sangat mengecewakan bahwa seorang pemain dengan kualitasnya mengatakan hal-hal ini. Wasit juga memberikan banyak keuntungan untuk Barcelona dan tim nasionalnya dan ia tidak berbicara tentang korupsi saat itu," sindir Marquinhos.

3 dari 3 halaman

Salahkan Orang Lain

Sindiran tersebut mengacu kepada wasit Deniz Aytekin saat Barcelona menang 6-1 lawan Paris Saint-Germain, bek Brasil tersebut menyebut Aytekin lebih memihak klub Katalan tersebut kala itu.

Thiago Silva setuju dengan pernyataan rekan satu timnya itu. "Sulit untuk berkomentar karena kadang-kadang ketika seseorang menelan kekalahan, maka dia akan mencoba melepaskan beban tanggung jawab dan menyalahkan orang lain," papar Silva.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.