Sukses

Kapolda Jabar: Nobar Persija vs Persib Akan Jadi Tradisi

Liputan6.com, Bandung Ribuan Bobotoh menyaksikan nonton bareng atau nobar laga Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (10/7/2019).

Meski tidak bisa menyaksikan tim kesayangannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), bobotoh tetap antusias menyaksikan jalannya pertandingan dari layar raksasa.

Hasil imbang 1-1 di laga sarat gengsi tersebut membuat Persib mencuri satu poin di markas Macan Kemayoran.

Seusai nobar laga Persija versus Persib, Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi turut menjadi pemimpin Viking Clap di tempat yang telah disediakan bobotoh.

Viking Clap merupakan aksi teatrikal mengangkat kedua tangan kemudian menepuk di atas kepala. Tepukan tangan itu mengikuti tempo pukulan tambur yang dipimpin oleh seseorang, dan diakhiri seruan “huuu”. Unjuk kebolehan menabuh drum juga dilakukan Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Irman Sugema.

"Pertama, saya mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang mau nonton di sini, tidak mau berangkat ke Jakarta,” kata Rudy ditemui seusai nobar.

Lebih dari itu, Rudy berharap acara nobar dapat digelar kembali. "Dengan sarana yang disediakan Pak Kapolrestabes Bandung ini tempat ngumpul Bobotoh dan kita akan buat tradisi seperti ini," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Nobar Lawan Arema FC

Rudy mengaku tidak menutup peluang kembali digelarnya nobar saat laga tunda Persib menghadapi Arema FC, 30 Juli mendatang.

"Pokoknya kita bikin nobar. Tradisi di sini (Gasibu) saja biar tidak ke mana-mana Bobotohnya,” ujarnya.

Sepanjang berlangsungnya nobar, para Bobotoh tertib menyaksikan pertandingan di layar raksasa. Walau Persib sempat tertinggal, atmosfer pendukung Persib tetap positif hingga akhirnya gol penyeimbang hadir. Mereka pun meninggalkan lapangan Gasibu dengan tertib.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bakal Habis-habisan Lawan Persipura di Sidoarjo
Artikel Selanjutnya
Persipura vs Persib, Misi Maung Bandung Tebus Dosa