Sukses

Arsenal Sukses Boyong Bek Muda Timnas Prancis?

Arsenal sudah menyetujui biaya perekrutan untuk Saliba. Meski baru berusia 18 tahun, Saliba menjanjikan masa depan yang cerah.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dikabarkan berhasil merekrut William Saliba dari Saint-Etienne. Tapi, fans TheGunners baru bisa menyaksikan penampilan pemain berusia 18 tahun ini, musim depan.

RMC Sport melansir, Arsenal dan tim Ligue 1 itu telah mencapai kesepakatan untuk bek tengah tersebut. Kabarnya, nilai transfer Saliba mencapai 30 juta euro.

Saliba bahkan sebelumnya sudah menyetujui persyaratan pribadi yang diajukan kepadanya oleh The Gunners. Dan, pada gilirannya, bek muda ini akan tetap di Prancis hingga musim depan sehingga ia dapat melanjutkan perkembangan kariernya.

Arsenal sepertinya muncul sebagai pemenang dalam pertempuran transfer ini. Dan, jika semuanya berjalan sesuai rencana, mereka telah mendapatkan salah satu talenta muda diEropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembelian Ideal

Musim lalu, anggota Timnas Prancis U-19 itu tampil 19 kali untuk Etienne di seluruh kompetisi. Saliba, meski baru berusia 18 tahun, menjanjikan masa depan yang cerah. Diabisa jadi pembelian yang ideal untuk klub.

Saliba, disinyalir jadi komoditas panas pemain muda karena diincar banyak klub Eropa. Di antara klub-klub tersebut, Arsenal kabarnya terdepan mengalahkan tim-tim rival untukmendapatkan tanda tangan pemain berusia 18 tahun.

3 dari 3 halaman

Jual Pemain

Sebelumnya, dikabarkan manajer Arsenal Unai Emery hanya dibekali 45 juta pound atau sekitar Rp 811,2 miliar oleh manajemen Arsenal untuk belanja pemain baru.

Faktor tersebut membuat Emery melayangkan permohonan agar manajemen memberi tambahan dana transfer. Sebelumnya, Emery sudah disarankan untuk menjual pemain terlebih dahulu untukmenambah bujet belanja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.