Sukses

Dani Alves: Tite Kapten Brasil Sesungguhnya

Jakarta Dani Alves memberikan pujian untuk pelatih Timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi, setelah final Copa Amerika 2019. Alves menyebut pria yang akrab disapa Tite itu sebagai kapten Selecao sesungguhnya.

"Kapten kapal kami adalah Tite," tutur Alves seperti dikutip dari Sportskeeda

"Selamat untuk kami dan untuk orang-orang di tim ini. Saya ulangi, selamat untuk staf kami," tambahnya.

Alves juga menambahkan bermain di Stadion Maracana selalu menjadi momen istimewa. Brasil tercaatat sukses merengkuh gelar Copa Amerika untuk kesembilan kalinya di Stadion berkapasitas 95.000 penonton itu.

"Bermain di Maracana selalu sangat istimewa. Ini adalah rumah kami," ujar bek berusia 36 tahun itu.

Seperti diketahui, Titel Copa Amerika 2019 menjadi gelar pertama Tite untuk Brasil sejak mengarsiteki Thiago Silva dkk. Berkat tangan dingin Tite, Timnas Brasil sukses merengkuh trofi Copa Amerika untuk kesembilan kalinya atau yang pertama sejak 2007.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Tite

Di partai final, Selecao berhasil membungkam Peru dengan Skor 3-1 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (8/7/2019) dini hari WIB.

Sebelumnya, pelatih berusia 58 tahun itu dikabarkan akan meninggalkan Selecao selepas perhelatan Copa Amerika 2019. Namun, Tite menegaskan masih terikat kontrak dengan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) hingga 2022.

Tite resmi menangani Selecao sejak 2016 lalu. Ia menggantikan Dunga yang gagal mempersembahkan trofi Copa Amerika 2015 dan 2016 untuk Timnas Brasil.

Sumber: Sportskeeda

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Utama Dani Alves Pilih Gabung Sao Paulo
Artikel Selanjutnya
Diincar Barcelona, Dani Alves Pilih Mudik ke Brasil