Sukses

Perkasa Dalam 2 Race, Tim Gajser Juara MXGP Palembang 2019

Liputan6.com, Palembang - Pembalap Team HRC Tim Gajser menjuarai MXGP Palembang 2019 di OPI Mall, Minggu (7/7/2019). Gajser mengangkat trofi walau gagal memenangkan race kedua.

Duo Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team Romain Febvre dan Jeremy Seewer melengkapi podium MXGP Palembang 2019.

Gajser menjadi runner-up race kedua di belakang Febvre. Dia menorehkan 33 menit 29,834 detik, tertinggal 3,256 detik dari posisi teratas.

Pembalap berusia 22 tahun itu sebelumnya jadi yang terdepan pada race pertama lewat waktu 34 menit 36,177 detik.

Dia sebenarnya berkesempatan mempertegas dominasi dengan memimpin sesi awal race kedua. Namun, crosser asal Slovenia itu terjatuh sehingga disalip Febvre dan Seewer.

Walau kembali mampu menyalip Seewer, Gajser harus merelakan status juara race kedua MXGP Palembang ke Febvre yang duduk di peringkat empat race pertama.

Sementara Seewer akhinya duduk di urutan empat race kedua setelah ditelikung Glenn Coldenhoff (Standing Construct KTM). Sebelumnya dia menempati posisi tiga race pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi Gajser

Berjaya di Bumi Sriwijaya, Gajser kini memenangi enam seri terakhir MXGP 2019.

Sebelumnya pembalap asal Slovenia ini memenangkan lima seri secara beruntun di Portugal, Prancis, Rusia, Latvia, dan Jerman.

Juga perkasa di Inggris dan Arco (Italia), Gajser hanya gagal meraih kemenangan di Argentina, Belanda, dan Manua (Italia) pada MXGP 2019.

3 dari 3 halaman

Prado Menangi MX2

Pada kelas MX2, pembalap Red Bull KTM Factory Racing Team Jorge Prado menduduki podium teratas meski menempati runner-up race kedua.

Dengan waktu 33 menit 55,121 detik, pembalap asal Spanyol tersebut harus mengakui keunggulan crosser Rockstar Energy Husqvarna Thomas Kjaer Olsen (33 menit 51,534 detik). Sebelumnya Prado membukukan waktu 33 menit 40,277 detik untuk jadi yang tercepat di race pertama.

Di podium, Prado mengungguli rekan setim Tom Vialle yang menduduki posiai tiga race kedua. Sedangkan Olsen melengkapi tiga besar (peringkat enam race pertama).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.