Sukses

Wayne Rooney: Jangan Gabung MU, Sancho

Manchester - Legenda MU, Wayne Rooney, menyarankan agar Jadon Sancho tak pindah ke Old Trafford. Menurut Rooney, Sancho akan lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan jika hijrah ke MU. 

Bintang Borussia Dortmund itu dikaitkan dengan The Red Devils dengan transfer yang nilainya disebut mencapai 80 juta poundsterling atau setara Rp 1,4 triliun.

Sancho sebelumnya pernah bermain di Premier League, tepatnya saat membela Manchester City pada 2015. Pemain berusia 19 tahun itu memutuskan pindah ke Jerman pada 2017.

Pemain timnas Inggris itu tampil penuh untuk Borussia Dortmund dan membawa klub finis di posisi kedua Bundesliga pada 2018-2019. Sancho mencetak 14 gol dari 55 penampilannya di Jerman musim lalu.

Melihat talenta menawan Sandro, Rooney justru khawatir kepindahan ke Inggris malah berefek negatif. Rooney khawatir Sancho sulit mendapat kesempatan menembus skuat utama di MU

"Dortmund adalah klub hebat dengan penggemar yang hebat, mereka memercayai pemain muda mereka dan itu terbukti pada Sancho dengan kesuksesan yang ia buat dalam 12 bulan terakhir," kata Rooney membuka komentarnya tentang saga transfer Sancho ke MU, mengutip dari Mirror, Minggu (7/7/2019).

 

2 dari 2 halaman

Bertahan di Borussia Dortmund

Rooney menyarakan Sancho tetap bertahan di Dortmund supaya lebih berkembang. 

"Sekarang Jadon harus bertanya pada dirinya jika pindah ke Inggris apakah akan mendapatkan waktu bermain seperti yang ia dapatkan di Dortmund, atau hanya duduk di bangku cadangan?" kata Rooney. 

"Waktu bermain sangat penting bagi pemain muda seperti Jadon, jadi jika dia mendapatkan sebagian besar waktu bermain di Dortmund, dia harus tetap di sana," jelas striker tersebut dalam sejarah Manchester United itu.

Jadon Sancho dinilai cocok dengan rencana manajer Ole Gunnar Solksjaer yang ingin menambah pemain muda bertalenta di Manchester United. Namun, Borossia Dortmund tak akan menjualnya. Sancho telah diikat dengan kontrak sampai 2022.

Sumber : Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Curi Perhatian Solskjaer, Tahith Chong Bakal Habis-habisan di MU
Artikel Selanjutnya
Gary Neville Menyarankan MU Beli 3 Pemain Asal Prancis