Sukses

Persija vs Persib: Bobotoh Diimbau Tidak Datang ke SUGBK

Persib Bandung dijadwalkan akan Persija Jakarta pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 10 Juli 2019.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengimbau agar suporter Persib Bandung yang dikenal dengan nama bobotoh tidak datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. Maung Bandung dijadwalkan menghadapi Persija Jakarta di SUGBK, 10 Juli 2019, pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar.

Imbauan agar bobotoh tidak datang menyaksikan laga Persib vs tim Macan Kemayoran merupakan tindak lanjut dari surat Persija. Surat tersebut perihal permohonan khusus pertandingan Persija vs Persib tertanggal 4 Juli 2019.

"Berdasarkan hasil koordinasi Persija Jakarta dengan kepolisian, PT LIB menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persija vs PERSIB tanggal 10 Juli 2019 pukul 15.30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta," demikian surat bertanda tangan Direktur LIB, Dirk Soplanit.

Sejauh ini, izin laga Persija kontra Persib tengah dikaji. "Itu nanti Mabes Polri (mengeluarkan izin), kan nasional," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, baru-baru ini.

Kendati demikian, Argo mengaku Polri dan TNI siap mengamankan laga Persija melawan Persib apabila izin telah dikeluarkan. "Itu bagian dari tugas kepolisian untuk mengamankan, nanti kita lakukan pengamanan dengan TNI. Tentunya polisi dan TNI siap untuk mengamankan jalannya pertandingan itu," ucap Argo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis Digelar di SUGBK

Manajemen Persija saat ini tengah berupaya laga melawan Persib dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. CEO Persija Ferry Paulus optimistis laga tersebut bisa digelar di stadion yang terletak di pusat Kota Jakarta itu.

"Kami siap menggelar pertandingan di SUGBK. Permohonan izin menggelar pertandingan sudah kami sampaikan kepada Polda Metro Jaya. Respons dari itu adalah hari ini kami diminta untuk berkomunikasi tadi," ujar Ferry Paulus di Kantor Persija, Kamis (13/7/2019) lalu

"Kami optimistis. Kami maunya bermain di SUGBK. Kami belum memikirkan untuk menggelar pertandingan ini di luar Jakarta. Kami punya harapan dan keinginan untuk bisa diizinkan bermain di SUGBK," ucap Ferry.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.