Sukses

MXGP Palembang 2019: Kans Tim Gajser Pertegas Dominasi

Pembalap Honda Tim Gajser dalam performa terbaik dengan memenangkan lima seri terakhir MXGP. Dia bisa mempertegas dominasi dengan memenangkan seri Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Persaingan MXGP 2019 berlanjut ke Palembang, Sumatera Selatan. Seri ke-11 bakal berlangsung di OPI Mall pada 6-7 Juli.

Crosser Team HRC Tim Gajser bakal jadi sorotan utama pada MXGP Palembang 2019. Bagaimana tidak, sosok asal Slovenia itu begitu dominan di seri-seri sebelumnya.

Dia memenangkan lima balapan teranyar secara beruntun di Portugal, Prancis, Rusia, Latvia, dan Jerman. Juga perkasa di Inggris dan Arco (Italia), Gajser hanya gagal berjaya di Argentina, Belanda, dan Manua (Italia).

Performa impresif tersebut membuat crosser berusia 22 tahun ini memimpin 83 poin atas pesaing terdekat Tony Cairoli (KTM) asal Italia.

Berbekal catatan ini, Gajser berpeluang memperlebar jarak dengan menjadi yang tercepat di Palembang. Namun, juara dunia MXGP 2016 tersebut mesti memperbaiki rapor di Indonesia.

Gajser belum pernah berjaya pada balapan MXGP di Tanah Air. Pada 2017 (Pangkal Pinang), dia hanya menempati peringkat tujuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benahi Rapor

Namun, juara dunia dua kali itu sukses memperbaiki nasib setahun kemudian ketika Indonesia menggelar dua seri. Pada MXGP Pangkal Pinang, dia menduduki posisi empat. Gajser lalu naik dua tingkat pada MXGP Asia di Semarang.

Kesempatan Gajser menancapkan dominasi terbuka lebar karena Cairoli tidak berpartisipasi di Palembang. Dia mengalami cedera bahu setelah kecelakaan pada MXGP Latvia, tiga pekan lalu.

3 dari 3 halaman

Klasemen MXGP

1. Tim Gajser (SLO, HON), 441 poin

2. Antonio Cairoli (ITA, KTM), 358

3. Jeremy Seewer (SUI, YAM), 289

4. Arnaud Tonus (SUI, YAM), 288

5. Gautier Paulin (FRA, YAM), 288

6. Arminas Jasikonis (LTU, HUS), 249

7. Jeremy Van Horebeek (BEL, HON), 225

8. Glenn Coldenhoff (NED, KTM), 220

9. Pauls Jonass (LAT, HUS), 219

10. Clement Desalle (BEL, KAW), 208

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.