Sukses

Liga 2: Persita Tak Mau Sesumbar Lawan PSPS

Liputan6.com, Jakarta Persita Tangerang tak mau sesumbar menghadapi PSPS Pekanbaru pada pekan ke-4 Liga 2 yang berlangsung di stadion sport centre, Kelapa Dua, Tangerang, Sabtu (6/7/2019). Meski Laskar Cisadane memang belum lama ini berpesta gol di markasnya itu.

Seperti diketahui, Persita pesta gol 4-0 saat menghajar Persibat Batang pada 2 Juli lalu. Meski begitu, pelatih Persita Widodo Cahyono Putro menekankan pentingnya kerja keras, kewapadaan dan disiplin bagi Persita.

Duel melawan PSPS wajib dimenangkan Persita agar peringkat mereka di klasemen Liga 2 bisa terus naik. Saat ini, Persita berada di posisi kelima dengan 6 poin dan berpeluang ada di papan atas.

"Persita sudah melakoni tiga pertandingan ya. Away dua kali dan home sekali. Di mana kemarin kita home kita bisa memenangkan pertandingan. Memang seyogyanya kalau kita mau memperbaiki peringkat, pertandingan ini kita harus bisa memenangkan. Tapi kita juga tidak boleh takabur, over confidence," kata Widodo seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Meski main di kandang sendiri, Widodo pun mengaku tak menganggap remeh PSPS. Apalagi setelah PSPS bisa mencuri poin di pertandingan sebelumnya saat mereka bertemu Blitar United.

"Kita juga harus respek sama tim lawan. Tim lawan juga pasti kemarin sudah memperlihatkan permainannya di Bandung. Dia bisa mencuri poin. Persita juga harus waspada itu. Fokus, kerja keras dan punya keyakinan untuk bisa memenangkan pertandingan. Itu harapan kami," ujarnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Pelajari Lawan

Jelang pertandingan besok, Widodo dan tim pelatih juga tentunya sudah mempelajari skema tim PSPS.

"Kami sudah sedikit ya melihat beberapa rekaman-rekaman mereka ada sedikit di YouTube. Yang jelas mereka punya motivasi. Kalau formasi tentu saya tidak akan mengasih tahu. Punya motivasi untuk mencuri poin di kandang lawan, itu sudah mereka buktikan. Itu yang perlu kita waspadai," ujarnya.

Annas Fitranto, kiper andalan Persita juga mengungkapkan kesiapan tim untuk berlaga esok hari. "Dari pemain, saya dan teman-teman sudah siap menghadapi pertandingan besok sore dan semua pemain sudah fokus," ujarnya.

Bagi Annas, semua pertandingan tidak pernah ada yang mudah. Tapi ia yakin, dengan kerja keras, semua rintangan bisa dilalui. "Semua pertandingan itu sulit. Tapi semua pemain siap untuk berusaha bekerja keras untuk memenangkan pertandingan besok di kandang sendiri."

Di tiga pertandingan Persita sebelumnya, Annas memiliki rekor yang cukup baik. Pria asli Malang ini bisa mempertahankan clean sheet di dua dari tiga pertandingan. Tapi Annas mengaku tidak memiliki target pribadi untuk urusan catatan clean sheet.

"Dalam pikiran saya dalam setiap kali saya menjalankan pertandingan, saya cuma berpikir untuk maksimal. Bagaimana saya tidak bisa kemasukan dan bagaimana tim ini bisa menang. Itu aja. Saya tidak pernah berpikir untuk saya harus ini, harus clean sheet musim ini, saya tidak pernah berpikir itu. Semua itu urusan Yang Di “Atas”. Saya cuma menjalankan tugas saya sebagai kiper," katanya.

3 dari 3 halaman

Dua Bek Pulih

Sementara itu, terkait kondisi dua bek Persita, Asep Budi dan Rio Ramandika yang sempat cedera di pertandingan sebelumnya, Widodo menyebut sudah menyiapkan strategi tersendiri. Asep yang mengalami cedera di bagian hidung hari ini sudah mengikuti latihan, meski harus mengenakan topeng pengalaman di bagian wajahnya.

Sementara Rio juga hadir di sesi latihan meski tidak menjalani latihan serupa dengan rekan-rekannya. “Dua bek sentral kita tadi sudah mengikuti latihan dan saya yakin besok bisa diturunkan. Kalau pun tidak, kita sudah mempersiapkan calon penggantinya. Kita lihat sampai kondisi besok pagi,” katanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pilih Persita Tangerang, Hamka Hamzah Tidak Tergoda Pinangan Klub Lain
Artikel Selanjutnya
Bursa Transfer: Persebaya Belum Tentukan Masa Depan Osvaldo Haay