Sukses

Butuh Bek Baru, Manchester City Incar Mantan Bek Chelsea

Manchester City masih berburu bek tengah baru pada bursa transfer musim panas 2019. Mereka inginkan Nathan Ake jika gagal mendapatkan Harry Maguire.

Jakarta Manchester City dikabarkan mengincar pemain Bournemouth, Nathan Ake. Manchester City siap menebus mantan bek Chelsea ini dengan harga 40 juta pound.

Manchester City masih berburu bek tengah baru pada bursa transfer musim panas 2019. Hengkangnya Vincent Kompany menjadi perhatian utama manajemen.

Saat ini, Manchester City dikaitkan dengan bek Leicester City, Harry Maguire. Manchester City disebut siap menebus Maguire dengan harga 65 juta pound.

Namun, tawaran tersebut belum mendapat tanggapan dari Leicester City yang melabeli Maguire dengan harga 80 juta pound. Hal itu membuat Manchester City mencari alternatif.

Nathan Ake dinilai memenuhi kriteria tersebut. Ake sudah menjadi pemain inti Bournemouth sejak musim 2016-17, saat itu masih berstatus sebagai pemain pinjaman.

Pada musim 2017, Bournemouth memutuskan untuk menebus status Ake dari Chelsea. Saat itu, Chelsea memiliki klausul untuk mendapatkan Ake kembali jika pemain tersebut mendapat tawaran dari klub lain.

Tetapi saat ini, Chelsea sedang menjalani hukuman embargo transfer. Kondisi itu membuat Chelsea tak bisa menyamai tawaran klub lain yang ingin memboyong Ake.

Manchester City menjadi destinasi paling realistis bagi Ake jika ingin meningkatkan kariernya. Selain itu, Manchester City bisa berhemat dibanding harus menebus Harry Maguire dari Leicester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bek Serbabisa

Manchester City bisa mendapatkan banyak keuntungan jika mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth. Pemain asal Belanda itu memiliki kemampuan bermain di beberapa posisi.

Ake pernah menjadi fullback ketika menjalani masa peminjaman bersama Watford. Hal itu membuat Guardiola memiliki pemain yang multifungsi.

Selain itu, usia Ake yang masih 24 tahun membuat ia bisa membela Manchester City dalam jangka waktu yang lama. Ake juga bisa menjadi investasi bagi Manchester City jika menunjukkan penampilan positif dan menarik minat klub besar lainnya.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.