Sukses

Gelandang Persib Bandung Siap Hadapi Persebaya Surabaya

Esteban Vizcarra belum memperkuat Persib Bandung pada Shopee Liga 1 2019 akibat cedera. Namun kini dia siap tampil.

Liputan6.com, Bandung - Esteban Vizcarra menyatakan siap membela Persib Bandung setelah pulih cedera. Gelandang naturalisasi tersebut pun tidak sabar melakoni debut di Shopee Liga 1 2019. 

Pelatih Persib Robert Rene Alberts turut membawa eks gelandang Sriwijaya FC itu dalam rombongan ke Surabaya. Tim Maung Bandung akan menghadapi lawan kuat Persebaya Surabaya, Jumat (5/7/2019).

"Kondisi sudah bagus, saya kemarin sudah bilang kepada pelatih kalau dia butuh, saya sudah siap. Fisik juga sudah mulai naik tinggal dikasih main, saya juga tunggu," kata Vizcarra, Selasa (7/6/2019).

Vizcarra mengaku sempat terkejut saat pelatih mengumumkan namanya masuk dalam rombongan tim ke Surabaya. Dia merasa kerja kerasnya memulihkan cedera tidak sia-sia.

"Dari kemarin sebenarnya saya sudah siap. Saya latihan terus dua kali sehari untuk fisik cepat kembali dan sekarang sudah selesai," kata pemain Persib bernomor punggung 9 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Kekuatan Tim

Mengenai kekuatan lawan, Vizcarra mengakui jika Bajul Ijo bukan lawan yang mudah dikalahkan. Akan tetapi dia optimis Persib bisa meraih hasil positif di laga tandang nanti dengan motivasi besar.

"Persebaya tim bagus, mereka main counter attack tapi kemarin mereka dapat satu kartu merah pemain nomor 10, itu bagus untuk kita. Dan kita juga harus tetap fokus di menit-menit terakhir karena kita kebobolan di menit terakhir," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.