Sukses

Brasil vs Argentina, Tite: Lionel Messi Tidak Bisa Dihentikan

Pelatih Timnas Brasil sangat mewaspadai bintang Argentina Lionel Messi saat kedua tim bentrok di semifinal Copa America 2019.

Liputan6.com, Minas Gerais - Pelatih Timnas Brasil Tite yakin kalau Lionel Messi tidak bisa dihentikan. Namun, ia berharap Brasil bisa menemukan cara untuk memperlambat bintang Argentina itu di semifinal Copa America 2019.

Meski Lionel Messi belum mencapai performa terbaik di Copa America 2019, Argentina berhasil mencapai fase empat besar. Mereka sudah ditunggu rival sengitnya Brasil di Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Tite sangat waspada terhadap Messi. Namun, ia juga menekankan tentang lini serang yang dimiliki timnya jelang pertandingan panas tersebut.

"Kami tidak hanya berbicara tentang individualitas Argentina. Mereka juga tumbuh secara kolektif," kata Tite seperti dilansir Sportskeeda.

"Kolektif meningkatkan individualitas. Anda tidak bisa menghentikan Messi, tidak, Anda bisa memperlambat aksinya, tetapi Anda tidak bisa menetralisir aksinya."

"Sama seperti [Philippe] Coutinho tidak menetralisir dirinya sendiri, [Roberto] Firmino, David Neres. Mereka akan, pada titik tertentu, menjadi penentu," ucap Tite tentang bagaimana menghadapi Lionel Messi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Fans

Brasil akan menjalani pertandingan semifinal lainnya di Belo Horizonte. Itu merupakan tempat di mana Tim Samba menelan kekalahan memalukan 1-7 dari Jerman di semifinal Piala Dunia 2014.

Namun, Tite memuji dukungan yang diterima timnya di kota tersebut. Ia berharap para penggemar bisa membawanya ke dalam stadion saat berhadapan dengan Argentina.

"Jika para penggemar bisa membawa semua kasih sayang yang sudah mereka berikan kepada kami ketika kami tiba di hotel ke stadion, itu akan membuat saya dan semua pemain bersyukur dan menguat," katanya.

"[Belo Horizonte] adalah tempat kasih sayang terbesar, empati yang lebih besar. Lebih dari Porto Alegre, yang adalah kota saya."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Copa America 2019

Rabu, 3 Juli 2019

Brasil vs Argentina

Belo Horizonte - pukul 07:30 WIB

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.