Sukses

Solskjaer: Wan-Bissaka Sangat Cocok dengan Taktik Transfer MU

Ole Gunnar Solskjaer menggambarkan Aaron Wan-Bissaka sebagai model untuk strategi baru transfer MU setelah mengeluarkan dana 50 juta pound.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah mengonfirmasi perekrutan Aaron Wan-Bissaka, Sabtu (29/6/2019). Sebelumnya, negosiasi klub berjuluk Setan Merah itu dengan Crystal Palace sempat berlarut-larut sebelum sepakat di harga 50 juta pound atau sekitar Rp 897 miliar.

Wan-Bissaka menjadi pemain kedua yang didatangkan MU di bursa transfer musim panas 2019 setelah pemain sayap Timnas Timnas Wales Daniel James. Bergabungnya dua pemain ini semakin menegaskan Manajer MU Ole Solskjaer sudah mengubah kebijakan transfer.

Sebelumnya, MU lebih suka mendatangkan pemain-pemain berpengalaman. Mereka di antaranya Zlatan Ibrahimovic, Nemanja Matic, dan Alexis Sanchez.

Bergabungnya Wan-Bissaka diprediksi akan mengusir Ashley Young di posisi bek kanan dan sebagai pengganti jangka panjang Antonio Valencia. "Aaron adalah salah satu bek terbaik yang akan datang di Liga Premier," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Dia memiliki etos kerja, bakat, dan mentalitas yang tepat untuk bermain bagi Manchester United (MU) dan dia sangat cocok dengan tipe pemain yang kami ingin bawa ke dalam skuat untuk membantu kami meningkatkan dan mendorong lebih jauh," tambahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Lainnya

"Aaron adalah pemain muda, lapar dan bersemangat untuk belajar dan itu penting pada usianya," tambah Solskjaer.

Wan-Bissaka telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. "Saya senang dia telah menandatangani kontrak dengan kami dan kami berharap untuk melanjutkan perkembangannya yang luar biasa sejauh ini," pungkas juru taktik asal Norwegia itu.

Kepindahannya ke Old Trafford diharapkan bisa membawa Wan-Bissaka ke Timnas Inggris senior. Di mana pada posisi itu dia akan bersaing dengan Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold, dan Kieran Trippier.

 

3 dari 3 halaman

Bangga

Wan-Bissaka tidak dapat menyembunyikan kebahagiannya bergabung dengan MU. "Perasaan dan kehormatan yang luar biasa untuk menyebut diri saya seorang pemain Manchester United dan sesuatu yang saya tahu bahwa hanya sejumlah kecil pemain yang memiliki hak istimewa untuk mengatakan," ucapnya.

"Saya tidak sabar untuk segera pergi dan terintegrasi ke dalam pasukan. Saya akan memiliki istirahat sejenak sekarang setelah Piala Eropa [U-21]. Tetapi, saya menantikan untuk memulai pelatihan dengan manajer dan rekan satu tim baru saya pada tur pra-musim," tandasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.