Sukses

Persiapan Pendek, Bhayangkara FC Siap Ladeni Persib

Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera membawa 20 pemain dalam menghadapi tuan rumah Persib dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera membawa 20 pemain dalam laga tandang melawan Persib Bandung pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Juru taktik asal Argentina itu menyatakan skuatnya siap menghadapi Maung Bandung.

"Kita datang ke Bandung sudah siap. Masih sisa satu hari latihan, di mana saya mau lihat siapa yang akan main besok," kata Alfredo dalam sesi jumpa pers jelang laga Persib vs Bhayangkara FC di Bandung, Sabtu (29/6/2019).

Bhayangkara sejatinya bertindak selaku tuan rumah pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, (Minggu (30/6/2019) besok. Namun menginngat tidak keluarnya izin keamanan, PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 memutuskan memindahkan status laga kandang kepada Persib.

Selain itu, Bhayangkara juga memiliki waktu persiapan yang cukup pendek jelang lawan Persib. Anak asuh Alfredo hanya punya waktu istirahat sebentar karena mereka terakhir bertanding pada Rabu (26/6/2019) lalu menghadapi Persela Lamongan.

"Ya mungkin karena jarak kita main terlalu dekat hilang satu hari latihan. Karena perjalanan itu yang mungkin bikin sedikit menggangu. Tapi, jadwal sudah berubah seperti itu, kita harus ikut. Mau tidak mau kita di sini untuk pertandingan," ujar Alfredo.

Dari 20 pemain yang dibawa untuk menghadapi Persib, Alfredo tidak membawa Putu Gede yang mendapat akumulasi kartu kuning. Sedangkan kiper Wahyu Tri Nugroho dan kapten Indra Kahfi harus absen karena cedera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ezechiel N'Douassel

Sementara itu, menanggapi kabar cedera pemain Persib seperti Ezechiel N'Douassel, Achmad Jufriyanto dan Rene Mihelic enggan ditanggapi Alfredo. Menurutnya, kekuatan lapis Persib tetap harus diwaspadai sekalipun para pemain tersebut absen.

"Ya saya tidak tahu, ya mungkin rugi buat Persib kalau mereka tidka main. Pelatih Alberts tahu apa yang dilakukan. Untuk kita fokus dengan pemain kita sendiri, siapa yang harus main dan siap untuk besok," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.