Sukses

Tak Dibutuhkan Juventus, Higuain Merapat ke Roma

Gonzalo Higuain tak masuk perencanaan Juventus dan kemungkinan akan pindah ke AS Roma.

Jakarta Striker Juventus Gonzalo Higuain dikabarkan Corriere dello Sport akan pindah ke AS Roma pada musim panas tahun ini. Higuain tak lagi mendapatkan tempat di Juventus.

Musim lalu, Higuain tersingkir dari skuat Si Nyonya Tua. Dia dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea sepanjang musim kemarin, setelah posisinya di lini serang Juventus direbut Cristiano Ronaldo.  

Higuain diyakini tidak akan dipermanenkan oleh Chelsea pada musim panas 2019. Alhasil, dia harus kembali ke Juventus untuk musim kompetisi yang akan datang.

Namun di Juventus, Higuain diberitakan tidak akan dipakai Maurizio Sarri. Untuk itu, dia harus mencari klub baru yang bersedia menampungnya pada musim panas ini.

Penyerang asal Argentina itu berpotensi pindah ke kota Roma pada musim depan. Dia diberitakan menjadi target transfer dari AS Roma.

Tim berjuluk Il Lupi itu saat ini tengah membutuhkan penyerang tengah baru. Pasalnya, penyerang utama mereka, Edin Dzeko, diberitakan sedikit lagi akan bergabung dengan Inter Milan.

Higuain dibidik karena ia punya pengalaman yang kaya di Serie A. Untuk itu, mantan pemain Real Madrid tersebut diharapkan mampu menjadi pembeda di skuat AS Roma musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meminjam Gonzalo Higuain

Corriere Dello Sport juga mengabarkan, AS Roma tidak akan langsung membeli Higuain. Mereka memilih untuk meminjam sang pemain selama satu musim.

Mereka ingin menguji kemampuan Gonzalo Higuain terlebih dahulu. Maklum, performa sang striker tengah menurun cukup drastis semenjak musim lalu.

Nantinya, ada klausul pembelian permanen pada akhir masa peminjaman sang striker. Jadi ketika Roma puas dengan performa Higuain, mereka bisa mempermanenkannya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.