Sukses

Leonard Tupamahu Absen, Bali United Andalkan Haudi Abdillah dan Gunawan Dwi Cahyo

Jakarta Leonard Tupamahu tidak akan bisa tampil ketika Bali United menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu (30/6/2019). Dia terkena akumulasi kartu. Sebagai gantinya, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, akan mengandalkan Haudi Abdillah dan Gunawan Dwi Cahyo.

Leonard Tupamahu memang cukup konsisten memberikan penampilan baik bersama Serdadu Tridatu dalam empat laga pertama mereka di Liga 1 2019. Namun, dalam laga kelima yang dijalaninya bersama Bali United, Leonard diganjar kartu merah setelah lebih dulu mendapat dua kartu kuning. 

Absennya Leonard dalam laga kali ini akan menjadi peluang bagi bek tengah Bali United lainnya, seperti Haudi dan Gunawan untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Bagi Stefano Cugurra Teco pun kehilangan Leonard Tupamahu bukan masalah besar. Pelatih asal Brasil itu merasa kehilangan pemain karena hukuman akumulasi kartu merupakan sebuah kondisi yang sangat normal dalam kompetisi sepak bola.

"Saya merasa hal biasa ketika sebuah tim harus kehilangan pemain karena akumulasi kartu atau cedera. Bagi saya yang penting adalah bagaimana kami di dalam tim ini bisa memberikan dukungan kepada pemain yang bermain menggantikan peran pemain yang absen," ujar Teco seperti dilansir situs resmi klub.

 

2 dari 2 halaman

Tak Khawatir

Mengenai kualitas Haudi Abdillah dan Gunawan Dwi Cahyo, pelatih asal Brasil ini mengatakan karakter keduanya memang berbeda dengan Leonard. Namun, Teco cukup yakin dengan kesiapan dua anak asuhannya tersebut. 

"Setiap pemain pastinya memiliki karakter dan kualitas yang berbeda-beda. Tapi, saya rasa Haudi dan Gunawan pasti sudah siap untuk membantu tim meraih hasil maksimal saat melawan Badak Lampung. Mereka berdua sudah bekerja sangat keras saat latihan," kata pelatih Bali United itu.

Sumber: Bali United/Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Profil Klub Liga 1 2020 Bali United: Potensi Pertahankan Gelar Juara
Artikel Selanjutnya
Regulasi Berubah, Striker Muda Bali United Tetap Bertekad Tembus Tim Utama