Sukses

Shopee Liga 1 2019: Persipura dan Semen Padang Berbagi Satu Poin

Liputan6.com, Jayapura - Persipura harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Semen Padang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (28/6/2019)  di Stadion Mandala, Jayapura. Mutiara Hitam nyaris kalah andai tak ada gol Andre Ribeiro pada babak kedua.

Persipura dan Semen Padang sama-sama belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Shopee Liga 1 2019. Pada pekan sebelumnya. Persipura kalah 1-2 dari Tira-Persikabo, sementara Semen Padang kalah dari Badak Lampung dengan skor sama.

Di papan klasemen, Persipura dan Semen Padang pun sama-sama sedang berada di papan bawah. Persipura berada di peringkat ke-16, sedangkan Semen Padang satu strip di atasnya.

Hal tersebut membuat Persipura dan Semen Padang sama-sama bermain ngotot. Namun gol pertama ternyata menjadi milik tim tamu.

Gawang Persipura bobol pada menit ke-40 lewat aksi Agung Prasetyo yang menyambut tendangan bebas dengan sundulannya. Lima menit sisa babak pertama tidak mampu dimanfaatkan Persipura untuk menciptaan gol.

Alhasil, Persipura pun memasuki ruang ganti dengan keadaan tertinggal 0-1 oleh Semen Padang. Jika kembali kalah, Persipura bisa semakin terpuruk di klasemen Shopee Liga 1 2019.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persipura mencoba meningkatkan alur serangan pada babak kedua. Hasil serangan Titus Bonai dan kawan-kawan baru terwujud di menit ke-53.

Adalah Andre Ribeiro yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedua tim yang sama-sama mencari kemenangan mencoba memanfaatkan sisa waktu untuk mencetak gol tambahan.

Namun Persipura dan Semen Padang ternyata harus puas hanya dengan satu poin. Hasil ini membuat Persipura dan Semen Padang untuk sementara masing-masing naik ke peringkat ke-15, dan ke-13.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Persipura: M. Londok, Ricardo Salampessy, Yustinus PAe, Andre Ribeiro, Oh In-Kyun, Rumakek, Conteh, Tahir, Samassa, Titus Bonai, Rubener Wanma.

Semen Padang: Teja Paku Alam, Gusnawa, Rifki, Pulatov, Atuturi, Prasetyo, Hartono, Maulana, Sardon, Yoku, Marx Barthelemy.

Final Liga Champions 2007: AC Milan vs Liverpool
Loading