Sukses

Jorina Baars Bergabung dengan ONE Championship

Liputan6.com, Jakarta Petarung asal Belanda, Jorina Baars, akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan ONE Championship. Kehadiran wanita berusia 30 tahun itu sekaligus menambah ketatnya persaingan di arena Mixed Martial Arts (MMA) yang telah berdiri sejak 14 Juli 2011 tersebut. 

Baars dikenal atlet Muay Thai ternama. Hingga saat ini, Baars tidak terkalahkan dalam 49 kali pertandingan. Dia juga telah mengoleksi sederet gelar termasuk Kejuaraan Dunia ISKA Welterweight. Baars juga juara Nasional Muay Thai di Belanda, seorang Juara Amazon K-1 Muay Thai Grand Prix, dan Juara Dunia Lion Fight Muay Thai Women’s Welterweight.

Sebanyak 16 kemenangan KO telah diraih Baars. Namun kemenangan terbaik Baars, diraih saat dia dinyatakan menang mutlak ketika melawan pemegang gelar Juara Dunia mixed martial arts Cristiane “Cyborg” Justino untuk memenangkan sabuk emas Lion Fight. 

Sebagai bagian dalam “The Home Of Martial Arts,” Jorina mengaku bersemangat untuk menghadapi tantangan baru dan menyajikan yang terbaik bagi para penggemar di Asia.

"Kutipan favorit saya adalah, ‘Pemenang tidak akan berhenti, dan mereka yang berhenti tidak akan pernah menang.’ Saya adalah seorang pejuang, dan saya siap membawa karir saya ke tingkatan berikutnya,” katanya dalam rilis One Championship kepada Liputan6.com. 

"Saya berada di ONE Championship karena para petarung terbaik di dunia ada disini. Adalah sebuah kehormatan untuk berada diantara legenda seni beladiri,” katanya menambahkan. 

“Saya ingin bertanding dengan petarung terbaik di dunia, dan saya akan menghadapi siapa saja. Jika memang takdir, saya tidak berkeberatan bertarung kembali dengan Cris Cyborg.”

 

 

2 dari 2 halaman

Disambut Gembira

CEO ONE Championship Chatri Sityodtong menambahkan bagaimana ia sangat senang menerima atlet asal Belanda ini ke dalam organisasi beladiri terbesar di dunia ini.

Ia juga menjanjikan Jorina akan menjadi salah satu petarung elite yang segera bergabung dalam ONE Super Series, segera setelah turnamen ini merambah ke divisi lainnya.

 

“Kita sangat bersemangat menyambut praktisi beladiri kelas dunia seperti Jorina Baars ke dalam keluarga ONE Championship yang sedang bertumbuh ini,” kata Sityodtong.

“Jorina adalah tambahan yang sangat baik ke dalam daftar elit para Juara Dunia. Ia memiliki karakteristik sebagai seorang juara nasional, juara turnamen, serta dua kali juara dunia dalam organisasi yang berbeda,” bebernya.

“Jorina adalah seorang pemenang dan saya pribadi tidak sabar untuk melihatnya membawa jiwa pemenang dan pemikiran kompetitifnya ke dalam ONE Super Series,” ujarnya lagi. 

“Jorina adalah seorang Juara Dunia paling baru yang bergabung dengan ONE, dan tentunya akan ada lebih banyak lagi bakat-bakat kelas dunia yang akan bergabung sebentar lagi.” 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
One Championship: Amir Khan Tantang Ev Ting Tanding Ulang di Malaysia
Artikel Selanjutnya
Conor McGregor Akhirnya Bertarung Lagi, Ini Lawannya