Sukses

Penyerang Andalan Persib Ezechiel N'Douassel Alami Cedera Bahu, Begini Kondisi Terkininya

Liputan6.com, Bandung Striker andalan Persib Bandung Ezechiel N'Douassel mengalami cedera saat berbenturan dengan pemain Madura United (MU), Minggu (23/6/2019). Bahkan sebelum laga berakhir, pemain asal Chad itu harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan keterangan terkini sang pemain yang baru mencetak gol pertamanya di Shopee Liga 1 2019 itu.

"Kemarin dia pergi ke rumah sakit seusai laga karena ada dislokasi. Tapi tidak ada kerusakan pada ligamennya. Cedera itu tidak terlalu buruk, nyaris mirip dengan apa yang dialami Jonathan Bauman (eks Persib) musim lalu," kata Robert di Bandung, Senin (24/6/2019).

Meski tidak mengalami cedera parah, Robert menyarankan Ezechiel tetap beristirahat untuk memulihkan rasa nyeri yang dialaminya. Soanya tenaga Ezechiel sangat dibutuhkan Persib.

"Pasti dia masih harus istrirahat dalam dua hari ke depan dan setelahnya kami akan lihat lagi perkembangannya," kata pelatih asal Belanda itu.

2 dari 2 halaman

Alasan Dilarikan ke Rumah Sakit

Sementara itu, dokter tim Persib Raffi Ghani menjelaskan Ezechiel dilarikan ke rumah sakit setelah mendapat cedera bahu di menit 87.

"Dilarikan ke rumah sakit itu untuk memastikan ada tidaknya fraktur atau ada dislokasi. Setelah hasil foto X-ray keluar ternyata baik, tapi dia masih merasakan nyeri dan ada sedikit memar di bagian bahu kanannya," kata Raffi.

Lebih jauh Raffi menjelaskan, cedera yang dialami Ezechiel agak berbeda dengan hang dialami Bauman. Pada cedera Bauman, terdaoat fraktur ligamen.

"Kalau untuk Ezechiel kemungkinan besar walaupun dari pemeriksaan X-ray karena kemarin ada pemeriksaan menggunakan beban, jadi bagian bahunya hampir sama antar yang kanan dan kiri," kata Raffi.

Untuk memastikan Ezechiel bisa kembali tampil, Raffi akan melakukan observasi hari ini dan besok.

"Kemungkinan besar untuk tampil minggu ini bisa. Karena dari hasil pemeriksaan dan keluhannya juga berkurang tadi juga saya hubungi dan dia bilang jauh lebih baik dari kemarin," ujarnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hadapi Laga Sisa, Pelatih Persib Bakal Rotasi Pemain
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Jangan Terlalu Percaya Diri