Sukses

Persib Boleh Mainkan Malisic dan Ezechiel Saat Lawan Madura United

Dua legiun asing Persib, Bojan Malisic dan Ezechiel N'douassel terkena akumulasi kartu, tapi absennya di pekan keempat Shopee Liga 1 2019, bukan kelima.

Liputan6.com, Bandung - Bojan Malisic dan Ezechiel N'douassel dipastikan dapat tampil ketika Persib Bandung melawan Madura United pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019, Minggu (23/6/2019). Akumulasi kartu yang didapat Malisic dan Ezechiel tidak berlaku.

Kedua pemain asing Persib ini menerima kartu saat laga kontra Persipura Jayapura (pekan ke-1), Semen Padang (pekan ke-3), dan Tira Persikabo (Pekan ke-2). Yang artinya, seharusnya Ezechiel dan Malisic absen di pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019, tapi berhubungan terjadi penundaan, maka hukuman kedua pemain pun tidak berlaku di pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019.

Praktis, hukuman akumulasi kartu kuning Mali dan Eze akan berlaku saat pertandingan tunda pekan ke-4 Persib melawan Arema FC. Sedangkan [ertandingan kontra Madura United pada pekan ke-5, yang artinya hukuman akumulasi kartu kuning sudah tidak berlaku.

Hal tersebut juga dituangkan dalam Regulasi Liga 1 2019 pasal 53 ayat 12. Simak di bawah ini regulasi tersebut.

"Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah, namun jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaannya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan dijalankan dan berlaku di pertandingan dimana ia seharusnya tidak dapat bermain. (Contoh: pemain A seharusnya tidak dapat bermain dalam pertandingan melawan Klub B, namun karena ada perubahan jadwal, maka pertandingan melawan Klub B tersebut ditunda pelaksanaanya setelah melawan Klub C, maka pemain yang bersangkutan dapat bermain melawan Klub C dan tidak dapat bermain melawan Klub B)," begitu bunyi Regulasi Liga 1 2019 pasal 53 ayat 12.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lihat Regulasi

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya juga memastikan bahwa dua legiun asing Maung Bandung tetap bisa bermain menghadapi tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut.

"Ya, betul sekali. Jika melihat regulasi, Mali dan Eze bisa main lawan Madura nanti karena tiga kartu kuning yang didapat mereka terjadi saat pekan 1, 2, dan 3. Otomatis mereka akan absen pada pekan setelahnya, yaitu pekan ke-4," terangnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Keempat

Persib saat ini menduduki posisi keempat klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Tim asuhan Robert Rene Alberts mendulang lima poin dari tiga pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.