Sukses

Prediksi Becamex Binh Duong Vs PSM Makassar: Misi Curi Poin

Jakarta - PSM Makassar menjadi wakil Indonesia yang tersisa di Piala AFC 2019. Mereka lolos ke semifinal Zona ASEAN dengan status juara Grup H.

Keberhasilan ini melengkapi kiprah PSM Makassar di kompetisi domestik. Juku Eja juga melaju ke semifinal di Piala Indonesia 2018 dan belum terkalahkan di awal Shopee Liga 1 2019.

Meski begitu, masih ada anggapan minor yang meragukan kekuatan PSM. Mereka dinilai menggapai hasil ini karena lawan yang mereka belum sepadan.

Alhasil, duel kontra Becamex Binh Duong pada leg pertama semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara di Go Dao Stadium, Rabu (19/6/2019), bakal jadi ajang untuk menguji ketangguhan skuat Darije Kalezic.

Darije menegaskan dirinya lebih fokus mempersiapkan tim daripada memikirkan penilaian minor itu. Apalagi, mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini, menegaskan motivasi pemainnya tengah meninggi untuk meraih pretasi maksimal di pentas internasional. 

Darije yakin PSM bisa mencuri poin di markas Becamex. Itulah mengapa, PSM malah membawa tiga striker sekaligus meski bersatus tamu, yakni Eero Markkanen, Guy Junior, dan Ferdinand Sinaga.

Mereka akan disuplai penyerang sayap yang cepat dengan teknik tinggi, M. Rahmat dan Zulham Zamrun.

Darije kian yakin setelah sang kapten, Wiljan Pluim, sudah kembali fit setelah menjalani perawatan cedera lutut di Belanda. Pluim bakal ditopang Marc Klok dan Rizki Pellu, dua gelandang pekerja yang baru-baru ini dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Becamex memang lebih difavoritkan menang karena mereka bermain di kandang sendiri. Tapi, saya tegaskan PSM Makassar datang ke Vietnam untuk mencuri poin," Darije menegaskan.

2 dari 2 halaman

PSM Punya Celah

Dari kubu tuan rumah, gelandang bertahan Becamex, To Van Vu, menilai PSM sebagai tim yang memiliki serangan yang ofensif. Dia merujuk koleksi 17 gol PSM pada enam laga penyisihan grup. Tapi, bintang tuan rumah ini menyebut Juku Eja juga menyimpan celah pada lini belakang.

"PSM memang sangat produktif. Tapi, kami menilai mereka sedikit bermasalah pada pertahanan. Ini yang akan kami manfaatkan," kata Van Vu.

Van Vu adalah gelandang yang patut diwaspadai PSM. Gelandang berusia 25 ini bukan hanya menjadi kreator serangan PSM, tetapi juga pencetak gol. Pada penyisihan grup, Van Vu akurasi umpannya mencapai 75%.

Pelatih Becamex, Thanh Son Nguyen, menunjuk duet Belanda yang dimiliki PSM, Marc Klok dan Wiljam Pluim sebagai sosok kunci serangan Juku Eja. "PSM punya dua gelandang asing yang memiliki kualitas istimewa," kata Thanh.

Prakiraan Susunan Pemain

Becamex Binh Duong (4-4-2): Bui Tan Truong; Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Long, Nguten Anh Tai, Ali Rab (B); Victor Mansaray, Nguyen Trong Huy, To Van Vu, Dinh Hoang Max (T); Wander Luiz, Nguyen Anh Duc (D)

Pelatih: Thanh Son Nguyen

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi (B); Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok (T); Zulham Zamrun, Guy Junior, M. Rahmat (D)

Pelatih: Darije Kalezic

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Arema FC Sukses Kalahkan 10 Pemain PSM Makassar
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Vidio Exclusive: Arema FC vs PSM Makassar di Indosiar