Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Komentar Pelatih Persib Usai Ditahan Imbang Tira Persikabo

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung harus bermain puas bermain 1-1 saat menjamu Tira Persikabo pada laga partai tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) malam. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengulas penyebab kurang maksimalnya penampilan pemain sehingga gagal meraih poin penuh. 

Dalam laga tersebut, Persib sempat tertinggal melalui gol cepat Loris Arnoud pada menit ke-4.

Pangeran Biru kemudian bangkit dan mulai mengendalikan permainan di pertengahan babak pertama. Hasilnya, setelah banyak peluang tercipta, gol yang dinantikan pun datang. Bojan Malisic menyamakan kedudukan pada masa jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Persib sebenarnya mampu menciptakan sejumlah peluang. Namun, tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

"Saya rasa kita kehilangan dua poin di kandang. Kita mulai sedikit lambat sehingga tim lawan bisa mencetak gol di menit keempat dan itu tidak diduga sebelumnya," kata Alberts.

2 dari 3 halaman

Terlambat Bereaksi

Pelatih asal Belanda itu tak menampik jika timnya terlambat bereaksi atas gol cepat Tira Persikabo. Namun, dia menilai anak asuhnya mampu menjalankan instruksinya dengan baik hingga pertengahan babak kedua.

"Di babak kedua cukup seimbang karena Tira bermain dengan serangan balik, karena itu sesuatu yang harus kita waspadai dan pemain kurang fokus," ujarnya.

Meski demikian, Alberts mengaku timnya punya beberapa peluang matang untuk meraih kemenangan. "Jika kamu lihat dari tiga peluang terbuka itu seharusnya salah satu bisa menjadi gol. Akhirnya kita gagal meraih kemenangan di rumah dan gagal mendapat tiga poin," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalah di Uji Coba, Persib Putri Tetap Percaya Diri
Artikel Selanjutnya
Persib Sulit Gelar Laga Kandang di Bandung, Begini Penjelasan Kapolda Jabar