Sukses

Lawan Tira Persikabo, Persib Bisa Diperkuat 3 Pemain Timnas Indonesia

Liputan6.com, Bandung Kabar baik didapat Persib Bandung jelang laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019 melawan Tira Persikabo, Selasa (18/6/2019). Tim berjuluk Maung Bandung dapat diperkuat tiga pemainnya yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia.

Achmad Jupriyanto, Febri Hariyadi, dan Gian Zola Nasrulloh, sudah kembali bergabung bersama Persib. Febri dan Jufriyanto sudah kembali bergabung bersama skuat Persib setelah memenuhi panggilan Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba internasional kontra Yordania dan Vanuatu.

Sementara itu, Gian Zola baru saja kembali setelah memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Merlion Cup 2019 yang digelar di Singapura.

"Selalu bagus ketika melihat ada pemain yang kembali dari tugas mereka di tim nasional," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Selain ketiga pemain tersebut, gelandang serang Artur Gevorkyan yang baru memperkuat Timnas Turkmenistan juga dipastikan tampil.

"Mereka kembali kemarin dan normalnya ketika pemain kembali dari timnas mereka dalam kondisi yang kelalahan. Jadi kami mengobservasi mereka tadi pagi dengan melihat performa kedua pemain tersebut dan menanyakan apa yang mereka rasakan, itu selalu penting. Tapi ketika melihat mereka begitu cepat beradaptasi dalam latihan tentunya mereka besok akan ada dalam skuat," kata Robert.

Namun pelatih asal Belanda ini tidak akan memaksakan para pemain yang baru memperkuat timnas untuk tampil. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebugaran pada laga selanjutnya.

"Sepertinya salah satu dari mereka akan menjadi starter dan satu lainnya akan berada di bench. Saya akan lebih dahulu berdiskusi dengan tim pelatih sebelum menentukan keputusan. Tapi tentunya bagus melihat mereka kembali ke tim," ujar pelatih Persib.

2 dari 3 halaman

Tetap Tampil All Out

Dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat nanti, dua punggawa andalan Persib Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic sudah mengoleksi dua kartu kuning di gelaran Liga 1 2019. Keduanya terancam hukuman akumulasi kartu jika mendapat satu kartu kuning lagi.

Adapun usai menjamu Tira Persikabo, Persib dinanti laga berat menghadapi Madura United.

"Kami akan melihat apakah pemain benar-benar mendapat kartu kuning dan sayangnya saya tidak setuju dengan semua kartu kuning yang diterima pemain kami. Kami melihat video yang menganalisa semuanya tapi jika kami memberitahu pemain supaya hati-hati untuk tidak mendapat kartu kuning itu mengganggu konsentrasi dan itu tidak bagus juga," ujarnya.

Robert tidak mempermasalahkan jika kartu itu didapat demi tim. Tetapi jika kartu diterima karena ulah pemain sendiri itu baru bermasalah.

"Jika pemain mendapat kartu kuning karena mereka pantas memperoleh itu dalam situasi menjaga spirit di pertandingan, kami menerima itu. Tapi kalau pemain menerima kartu kuning karena kehilangan fokus atau tidak disiplin kami tidak bisa menerima itu," katanya.

 

 

3 dari 3 halaman

Hati-hati

Menurutnya, menginstruksikan pemain untuk hati-hati di lapangan bisa membuat mereka tidak bermain all out dan bermain penuh rasa takut akan mendapat kartu kuning lainnya. 

"Sekarang kami dalam posisi kurang satu laga dari tim lain dan harus mengejar selisih poin dari mereka yang berada di posisi atas. Jadi pemain harus bermain total dan tidak berpikir soal kartu kuning dan jika mereka bertindak tidak disiplin, dia akan dihukum sendirinya oleh klub. Kami ingin pemain fokus dan berharap tidak melakukan tindakan tidak penting hingga menerima kartu kuning," kata Robert.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib vs Barito Putera, Nick Kuipers Fokus Kekuatan Sendiri
Artikel Selanjutnya
Abdul Aziz Ingin Jaga Momentum Kemenangan Persib