Sukses

3 Pemain yang Dipanggil Pulang Chelsea usai Terkena Larangan Transfer

Jakarta - Chelsea tengah dibebat periode yang tidak menyenangkan pada musim panas ini. Setelah mempersembahkan gelar Liga Europa dan tiket ke Liga Champions, manajer Maurizio Sarri hengkang ke Juventus.

Selain itu, Chelsea juga harus kehilangan Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid. Yang paling menyesakkan tentu saja mereka tidak bisa membeli pemain baru di bursa transfer.

Chelsea mendapatkan hukuman larangan transfer dari FIFA. Akibatnya, mereka dilarang merekrut pemain sampai dua bursa transfer ke depan.

Hukuman tersebut dijatuhkan setelah Chelsea terbukti bersalah terkait transfer pemain di bawah usia 18 tahun. Kendati demikian, The Blues masih bisa melepas pemainnya ke klub lain.

Meski tidak bisa membeli pemain, Chelsea mungkin bisa memanfaatkan pemain yang mereka pinjamkan. Selama ini, The Blues memang kerap meminjamkan para pemainnya ke klub lain.

Berikut ini tiga pemain pinjaman Chelsea yang bisa berguna untuk klub pada musim depan seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 4 halaman

Tammy Abraham

Salah satu area di Chelsea yang sangat mengkhawatirkan menjelang musim 2019-2020 adalah penyerang. Setelah kepergian Diego Costa, jimat utama Chelsea adalah Eden Hazard, tetapi dengan kepergian sang pemain menuju Real Madrid, gol akan menjadi masalah.

Chelsea sudah gagal menggantikan Costa dengan pemain seperti Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain. Bahkan Higuain tidak bisa menunjukkan ketajamannya selama di Premier League.

Meski masih punya striker Prancis yang berpengalaman Olivier Giroud, dia tidak pernah dikenal sebagai pencetak gol yang produktif. Michy Batshuayi kesulitan menunjukkan performa secara konsisten.

Sementara itu, Tammy Abraham belum pernah mendapat kesempatan selama berada di Chelsea. Namun, striker muda ini memainkan peran penting dalam membantu Aston Villa mendapatkan promosi ke Premier League dengan menyumbang 26 gol sepanjang musim.

Meskipun Abraham belum membuktikan dirinya di kasta tertinggi sepakbola Inggris, klub mungkin bersedia berjudi dengannya dan memberinya kesempatan untuk memperjuangkan tempatnya. Namun, jika hukuamn transfer Chelsea dicabut, Abraham bisa kembali ke Aston Villa untuk terus bekerja dengan legenda Chelsea John Terry.

3 dari 4 halaman

Tiemoue Bakayoko

Beberapa penggemar Chelsea mungkin sangat keberatan dengan kembali Tiemoue Bakayoko ke klub pada musim panas setelah menjalani musim pertama yang buruk di klub. Tetapi setelah menjalani masa peminjaman yang sangat bagus di AC Milan, gelandang bertahan itu mungkin akan sangat berguna untuk klub.

Menghabiskan biaya sebesar 40 juta pounds, Bakayoko belum membuktikan kemampuannya di Chelsea. Dia kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Inggris sehingga membuatya dipinjamkan ke klub lain.

Selama di Italia, Bakayoko menemukan kembali performa terbaiknya. Bahkan, hal itu membuat fans Milan tidak ingin melihat sang pemain pergi. Dengan Ruben Loftus-Cheek akan melewatkan paruh pertama musim karena cedera dan N'Golo Kante kembali memainkan peran sebagai gelandang box to box, hal itu meninggalkan lubang di sektor gelandang bertahan.

Bakayoko bisa menempati posisi tersebut. Sang gelandang belum lama ini mengungkapkan niatnya untuk memperjuangkan tempatnya di Chelsea sehingga ini merupakan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya di Stamford Bridge.

4 dari 4 halaman

Kurt Zouma

Setelah menjalani masa peminjaman di Everton, Kurt Zouma, bisa memperkuat barisan pertahanan Chelsea. Mengingat waktu Gary Cahill di klub akan berakhir dan Antonio Rudiger masih belum pulih dari cedera meniskusnya, pilihan utama klub adalah Andreas Christensen dan David Luiz.

Namun, Luiz tidak bisa diandalkan dan Christensen masih minim pengalaman. Karena itu, mengembalikan Zouma bisa menambah kedalaman di barisan belakang Chelsea.

Meskipun pemain asal Prancis itu menghabiskan dua musim terakhir di klub lain, bermain untuk Stoke City pada musim 2017-2018 sebelum bermain bersama The Toffees, sepertinya Chelsea tidak berniat melepas Zouma tahun ini.

Mengingat sudah bermain lebih dari 60 pertandingan di Premier League dalam dua musim terakhir, Zouma sudah punya banyak pengalaman dan tentu saja sudah siap untuk mengambil tantangan yang lebih besar bersama Chelsea.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alternatif MU Jika Gagal Gaet Wan-Bissaka
Artikel Selanjutnya
3 Bek Kiri yang Bisa Bikin Lini Belakang Liverpool Kian Solid