Sukses

Alex Rins Punya Senjata Baru Jelang MotoGP Belanda

Liputan6.com, Barcelona- Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins punya 'senjata' baru yang bisa diandalkan jelang bergulirnya MotoGP Belanda di sirkuit Assen dua pekan mendatang. Senjata itu dipakainya saat balapan di tes paskamusim di sirkuit Barcelona, Senin (18/6/2019).

Senjata yang dimaksud yaitu sasis baru dan mesin yang sudah dimodifikasi. Rins kemungkinan bakal menggunakan sasis baru itu karena cocok saat dipakai di tes di Barcelona. 

Dia mencatatkan waktu tercepat keempat sepanjang tes dengan sasis baru dan mesin yang sudah dimodifikasi. Usai melakukan tes motoGP, Rins mengaku cukup puas dengan sasis baru.

Dia juga bahkan akan mempertimbangkan pakai mesin modifikasi, meski belum tentu di MotoGP Belanda. Soalnya, dua seri di Belanda dan Sachsenring Jerman masih cocok dengan karakter mesin yang dipakai sebelumnya.

Dia mengaku akan mempercayakan itu kepada tim mekanik Suzuki Ecstar. Dia akan menyerahkan arah terbaik untuk balapan di MotoGP Belanda dan Jerman kepada tim.

"Saya tak tahu kapan akan memakai mesin anyar itu. Tim harus mengecek lagi karena meski ada hal positif, motor jadi agak sulit saat belok," ujar Rins usai balapan seperti dikutip crash.

 

 

2 dari 3 halaman

Tenaga Besar

Kesulitan Rins saat membelok mungkin karena adaptasi dengan kekuatan mesin sekarang. Meski begitu dia merasa oke dengan pengereman.

"Bukan hal besar, tapi kami harus evaluasi sasis apa yang akan dipakai. Ini sulit saat belok tapi saya nyaman saat mengerem," ujarnya.

"Saya percaya dengan tim saya dan mereka akan menganalisa kemungkinan apakah keunggulan saat mengerem lebih bermanfaat ketimbang membelok. Di sini (Barcelona), saya hanya kesulitan di satu tikungan saja sedangkan yang lain normal."

3 dari 3 halaman

Lebih Kencang di Trek Lurus

Update di motor Rins juga memungkinkan dia bisa lebih kencang saat di trek lurus. Ini sesuatu yang dibutuhkannya saat bersaing dengan Ducati dan Honda.

"Saya ingin mencoba sesuatu, Suzuki bekerja keras untuk ini dan saya berharap bisa mencoba modifikasi dalam waktu dekat."

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Zarco Takut Kariernya Hancur Jika Bertahan di KTM
Artikel Selanjutnya
Tantangan Berat Jorge Lorenzo untuk Bisa Mengaspal di MotoGP Inggris 2019