Sukses

Persib vs Tira Persikabo: Seperti Ini Strategi Maung Bandung

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membeberkan strategi yang akan diterapkannya melawan Tira Persikabo.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) malam WIB pada pekan keempat Shopee Liga 1 2019. Maung Bandung, sebutan Persib, mengincar tiga poin.

Jelang pertandingan ini, pelatih Persib, Robert Rene Alberts membeberkan strategi yang akan diterapkannya melawan Tira Persikabo. Dia memastikan, Febri Hariyadi dan kawan-kawan bakal menyerang.

Namun, Rene Alberts juga mempertebal lini pertahanan Maung Bandung. Sebab, Tira Persikabo memiliki trio maut di lini depan, yakni Osas Saha, Ciro, dan mantan striker Paris Saint-Germain, Loris Arnaud.

"Tentu saja kami akan mempersiapkan strategi untuk menghadapi itu, dan kami akan memastikan kami akan mengungguli Tira dalam berbagai aspek pertandingan," kata mantan pelatih PSM Makassar itu, dikutip dari Ayo Bandung.

"Tiga poin adalah target utama dari kami, tapi kami juga harus fokus ketika bertahan, terutama ketika menghadapi pemain kunci Tira Persikabo, dan tidak membuat kesalahan di pertahanan," ujar pelatih Persib berusia 64 tahun itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Tira Persikabo

Rene Alberts juga menyebut Tira Persikabo yang dilatih Rahmad Darmawan bukan tim sembarangan. Tim yang bermarkas di Bogor itu, kata Rene Alberts, mampu bermain bagus dalam membangun transisi permainan.

"Tira punya kualitas sama seperti tim lain, juga punya beberapa pemain kunci. Transisi mereka dari bertahan ke menyerang bagus, juga para pemain mereka kuat dan punya skill individu mumpuni," ucapnya.

Duel melawan Tira Persikabo sudah dinantikan oleh Rene Alberts. Sebabnya, Persib sudah lama tidak memainkan kompetisi resmi.

"Saya sangat senang bisa bertanding lagi setelah sekian lama, musim baru dimulai lalu berhenti, dan saya menanti lagi pertandingan diselenggarakan," kata Rene Alberts.

 

3 dari 3 halaman

Manfaatkan Status Tuan Rumah

Pelatih berkebangsaan Belanda itu juga menjanjikan timnya akan memanfaatkan status sebagai tuan rumah untuk meraih poin sempurna.

"Pemain kami mengalami perkembangan usai menjalani sesi latihan beberapa hari belakang, mereka sangat antusias dan semangat di setiap latihan, setidaknya itu yang saya perhatikan. Kami akan main di kandang besok, dan kami harap besok kami bisa meraih tiga poin," ujar Rene Alberts mengakhiri.

Sumber: Ayo Bandung

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.