Sukses

Cedera Panjang, Bek AC Milan Ini Rindu Merumput

Liputan6.com, Milan - Nasib malang menimpa salah satu pemain AC Milan, Mattia Caldara. Cedera parah yang menimpa pada bulan Oktober lalu membuat bek berumur 25 tahun tersebut tak bisa menjalani laga debutnya bersama I Rossoneri di Serie A musim 2018-2019.

Caldara datang pada musim panas 2018 setelah didatangkan dari Juventus. AC Milan sampai harus mengorbankan salah satu bek andalan sekaligus sang kapten, Leonardo Bonucci, pindah ke Turin demi mendapatkan tanda tangannya.

Kedatangan Caldara membuat penggemar Milan cukup larut dalam kegembiraan. Transfer tersebut dianggap sebagai kesuksesan karena berhasil menukar Bonucci, yang umurnya sudah masuk kepala tiga, dengan sosok yang lebih muda.

Apalagi Caldara menjalani musim yang apik bersama Atalanta. Ia digadang-gadang sebagai bek masa depan Italia. Caldara juga punya pengalaman bermain di kompetisi Eropa bersama skuat asuhan Gian Piero Gasperini tersebut.

Sayang, dewi fortuna tidak berpihak kepadanya. Ia gagal menembus skuat inti AC Milan yang diasuh Gennaro Gattuso. Begitu diberi kesempatan, Caldara justru mengalami cedera yang membuatnya harus absen hingga akhir musim.

Kondisinya perlahan memulih. Caldara mulai melakukan latihan dan kemungkinan bisa menebus absennya pada musim depan nanti. Ia bahkan sudah merasa lebih kuat ketimbang sebelumnya.

"Saya semakin kuat dan lebih bugar; saya kembali ikut latihan, berlari, dan melakukan latihan untuk lebih kuat," tutur Caldara ke Gazzetta dello Sport.

 

2 dari 3 halaman

Didukung Maldini

Kehadiran legenda klub, Paolo Maldini, cukup memotivasi dirinya. Ia mengaku bisa merasakan kepercayaan dari legenda klub tersebut saat berbincang dengannya dalam beberapa kesempatan.

"Paolo Maldini selalu punya waktu untuk saya, dan kami sering berbincang. Saat kami melakukannya, saya merasa bahwa dia percaya dengan saya," lanjutnya.

"Punya seorang legenda di sekitar Anda adalah sebuah dorongan yang besar untuk klub," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Fakta Menyakitkan

Absen hampir di sepanjang musim membuatnya kehilangan tempat di skuat utama Timnas Italia. Caldara mampu menerima fakta menyakitkan itu, dan berharap bisa merebutnya kembali saat sudah sembuh dan bermain.

"Saya sangat rindu bermain untuk Milan dan Italia, Roberto Mancini hanya memanggil pemain yang pantas dan saya ingin membuktikan bahwa saya pantas mendapatkan tempat di dalam skuat," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: AC Milan Kelebihan Pemain
Artikel Selanjutnya
AC Milan Ditahan Imbang Klub Serie C, Ini Komentar Giampaolo