Sukses

Di Matteo Dukung Frank Lampard Tangani Chelsea

Frank Lampard mendapat dukungan untuk menjadi manajer Chelsea mulai musim depan. Lampard sejauh ini menjadi kandidat terdepan menggantikan Maurizio Sarri.

Liputan6.com, London - Frank Lampard mendapat dukungan untuk menjadi manajer Chelsea mulai musim depan. Dukugan itu datang dari mantan manajer Chelsea, Roberto di Matteo.

"Mereka cocok. Entah sekarang atau tidak, waktu yang akan menjawabnya," ujar Di Matteo seperti dilansir Sportskeeda.

Chelsea harus mencari manajer baru setelah melepas Maurizio Sarri ke Juventus. Nama Lampard mencuat setelah ia membawa Derby County ke play off promosi ke Liga Inggris.

Sayangnya, Derby kalah dari Aston Villa pada partai puncak. Lampard pun gagal membawa Derby promosi ke Liga Inggris musim depan.

Meskipun demikian, Chelsea tetap membidik Lampard. Mereka menilai jejak rekam Lampard sebagai legenda klub akan pas dengan skuat saat ini.

Namun demikian tak sedikit yang menilai belum waktunya Lampard menukangi Chelsea. Pasalnya, Lampard tergolong baru menjadi manajer yakni sejak ia pensiun pada 2017.

Di Matteo memahami alasan itu. Akan tetapi menurutnya, publik harus memberi Lampard kesempatan.

"Dia punya semua peralatan yang diperlukan dan saya pikir dia akan membuat banyak orang senang jika dia manajer berikutnya," kata Di Matteo yang pernah mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Chelsea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Maurizio Sarri

Lebih lanjut, Di Matteo juga buka suara soal Maurizio Sarri. Menurut Di Matteo, perpindahan Sarri ke Juventus adalah hal yang wajar.

"Orang-orang selalu berpindah. Saya tidak terlalu paham detailnya, tetapi sepertinya dia ingin kembali ke Italia," ujar Di Matteo.

"Mungkin, dia punya tawaran bagus dari Juventus, salah satu klub terbesar di Italia dan Eropa," kata Di Matteo mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Frank Lampard Bersama Chelsea

2001/02 - 2013/14: 648 main, 211 gol

Trofi

Liga Inggris: 3x

Piala FA: 4x

Piala Liga: 2x

Community Shield: 2x

Liga Champions: 1x

Liga Europa: 1x

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris