Sukses

Ruud Gullit: AC Milan Menghabiskan Banyak Uang

Liputan6.com, Milan - AC Milan mempercayakan dua legenda klub, yaitu Paolo Maldini dan Zvonimir Boban masuk dalam jajaran manajemen. Maldini sebagai direktur teknik, sedangkan Boban menjabat chief football officer (CFO).

AC Milan membutuhkan direktur teknik baru lantaran posisi tersebut lowong setelah ditinggalkan Leonardo pada akhir Mei lalu. "Paolo merupakan perlambangan dari kualitas dan nilai-nilai yang dibangun dalam klub ini," kata CEO AC Milan Ivan Gazidis di situs resmi klub, Jumat (14/6/2019).

Dalam upaya membangkitkan Milan, Maldini dibantu oleh Boban. Mangan pemain timnas Kroasia itu meninggalkan jabatannya sebagai Deputi Sekretaris Jenderal FIFA yang dipegangnya sejak 2016.

"Saya berterima kasih kepada Presiden FIFA Gianni Infantino untuk kesempatan yang telah diberikannya setelah pemilihan pada 2016," kata Boban di situs resmi FIFA.

"Orang-orang di Milan adalah keluarga dan kotanya merupakan rumah saya. Saya bergairah membantu tim besar ini kembali ke tempat selayaknya. Hal ini berarti besar buat saya,” imbuh Boban tentang alasannya menerima pinangan AC Milan.

 

2 dari 3 halaman

Didukung Ruud Gullit

Penunjukkan Maldini dan Boban mendapat dukungan dari legenda AC Milan lainnya, Ruud Gullit. Dia berharap Rossoneri kini berada di jalur yang benar sekarang.

"Milan berjuang dan tidak dapat lolos ke Liga Champions, tetapi saya berharap mereka dapat melakukan yang lebih baik tahun depan dan Paolo dapat melakukan pekerjaan dengan baik sebagai direktur," kata Gullit kepada Sky Sport Italia.

"Dibutuhkan uang untuk membuat tim yang hebat, itulah cara Anda membeli pemain. Masalahnya adalah selama beberapa tahun terakhir, direktur sebelumnya punya uang, tetapi tidak dihabiskan dengan baik."

"Mereka membeli pemain yang tidak benar-benar dibutuhkan Milan," tegas Gullit yang membawa AC Milan ke puncak dunia pada 1980-an dan di awal 1990-an.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Pelatih Kosong

Saat ini, AC Milan tengah mencari pelatih baru setelah Gennaro Gattuso memutuskan mengundurkan diri. Marco Giampaolo disebut-sebut sebagai kandidat kuat pelatih anyar AC Milan.

Sampdoria telah melepas Marco Giampaolo dari kontraknya sebagai pelatih. Ini menjadi pertanda Giampaolo semakin dekat menjadi pelatih AC Milan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
AC Milan Enggan Melepas Kessie ke AC Monaco
Artikel Selanjutnya
Cari Pengganti Navas, Real Madrid Incar Kiper AC Milan