Sukses

Copa America 2019: Coutinho Akui Timnas Brasil Gugup Saat Taklukkan Bolivia

Liputan6.com, Sao Paulo - Timnas Brasil sukses mengawali Copa America 2019 dengan gemilang. Bertindak sebagai tuan rumah Copa America 2019, Selecao menang telak 3-0 atas Bolivia, Sabtu (15/6/2019) WIB.

"Pertandingan yang sangat sulit. Kami sedikit gugup karena ini pertandingan pertama," kata Gelandang timnas Brasil, Philippe Coutinho seperti dilansir ESPN.

Timnas Brasil baru bisa mencetak gol ke gawang Bolivia pada babak kedua tepatnya di menit ke-50. Penalti Coutinho ke sisi kanan gawang tidak mampu ditahan kiper Bolivia, Carlos Lampe.

Gol Coutinho sepertinya melepaskan rasa gugup para pemain timnas Brasil. Hal itu terbukti dengan semakin derasnya serangan ke lini pertahanna Bolivia.

"Ketika mencetak gol pertama, kami mulai bermain dengan benar. Kami tetap fokus dan membuat keputusan yang tepat baik secara teknis maupun taktik," kata Coutinho.

Coutinho kembali menjadi bintang setelah mencetak gol keduanya. Gelandang Barcelona ini mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Roberto Firmino pada menit ke-53.

Keunggulan timnas Brasil menyempurnakan kemenangan mereka dengan gol ketiga yang dicetak Everton di menit 85. Hasil ini membuat timnas Brasil memimpin grup A Copa America 2019 dengan tiga poin.

 

 

2 dari 3 halaman

Harus Fokus

Tiga poin pertama yang diraih paling tidak membuat timnas Brasil sedikit lega. Maklum, tim asuhan Tite dituntut menjadi juara setelah bertindak sebagai tuan rumah.

Coutinho mengatakan, timnas Brasil pun harus tetap fokus selama turnamen berlangsung jika ingin juara. "Kami harus membentengi diri kami dan tetap fokus ke tujuan utama. Penting untuk tetap bermain sesuai rencana," ujar Coutinho mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Brasil di Copa America 2019

Rabu 19 Juni 2019

07.30 WIB, Brasil vs Venezuela

Minggu 23 Juni 2019

02.00 WIB, Peru vs Brasil

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Copa America 2019: Coutinho Pimpin Brasil Bungkam Bolivia di Laga Pembuka
Artikel Selanjutnya
Laga Copa America 2019